Elegan dengan Gaya Kasual

710
Foto: Radar Cirebon

PENGGUNAAN hijab menjadi tren lifestyle di era modern ini. Tidak hanya orang dewasa, remaja pun telah tersentuh tren itu.

Salah satu jenis fashion yang sedang populer saat ini yaitu busana hijab bergaya kasual. Gaya kasual memungkinkan pemakainya melakukan berbagai aktivitas tanpa harus repot dengan model dan gaya hijab yang dipakai.

“Fashion hijab bergaya kasual memakai bahan yang menyerap keringat dengan model yang simpel sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Meskipun simpel, style ini masih bisa tetap tampil modis asal pintar mix and match,” ujar fashion designer, Meti Agustin.

Ya, style busana kasual ini memang tidak memiliki aturan. Model hijab kasual, kata Meti, bisa diperoleh dengan mix and match beberapa pakaian seperti kaos atau gamis polos sebagai inner, blouse, cardigan atau blazer sebagai outter, celana atau rok, serta hijab.

Permainan warnanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. “Misalkan dengan konsep tabrak warna atau bermain dengan warna cerah, monocrome, dan pastel,” tuturnya.

Dengan sifatnya yang fleksibel, penuh warna, dan dinamis, lanjut dia, tidak heran gaya casual menjadi favorit bagi anak muda. Dan yang paling penting untuk bergaya casual tidak harus merogoh kocek yang terlalu dalam. Bisa memanfaatkan baju-baju lama menjadi paduan yang ciamik.

Busana kasual bisa disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada. Kalau digunakan untuk jalan-jalan atau kerja pakai baju yang simpel dan nyaman tanpa banyak aksesori.

“Sedangkan jika dipakai untuk pesta, busana kasual bisa disulap menjadi elegan dengan sentuhan payet brokat, atau aksesori dari batu permata,” sarannya. (mik)

BAGIKAN