Enam Orang Calo Terjaring Razia Polsek Arjawinangun

Insiden 24 jam
cep-calo-(3)Sejumlah calo mendapat pembinaan petugas Polsek Arjawinangun.FOTO:POLSEK ARJAWINANGUN FOR RADAR CIREBON

CIREBON–Razia premanisme kembali dilakukan oleh Polsek Arjawinangun, Rabu (18/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Kali ini petugas berhasil menjaring terduga preman lebih banyak dari hari sebelumnya.

Sebanyak 6 pria yang diduga melakukan aksi premanisme berhasil diciduk dari beberapa tempat wilayah hukum Polsek Arjawinangun. Seperti dari Jl Bypass Arjawinangun. Keenam orang itu yakni ST (50), SB (47), RS (48) dan AS (34) merupakan warga Desa Arjawinangun. Serta, EK (50) dan AB (45) warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun.

Bersama barang bukti berupa sejumlah uang, keenam preman itu digelandang petugas ke Mapolsek Arjawinangun untuk dilakukan pembinaan. “Keenam orang ini kita amankan karena diduga sebagai calo. Dari tangan mereka kita menemukan uang Rp25.000 diduga hasil calo. Kita bawa mereka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pembinaan,” kata Kapolsek Arjawinangun kompol Didi Suwardi.

Selain pembinaan, petugas juga melakukan peringatan keras kepada para calo agar tidak meminta secara paksa. “Razia ini masih momen Asian Games dengan sasaran aksi premanisme. Operasi ini untuk menjaga wilayah hukum Polsek Arjawinangun tetap kondusif, terutama dari para pelaku pemerasan kepada masyarakat,” pungkas Didi. (cep)