Garuda Siap Terbang ke Lampung dan Palembang dari BIJB Kertajati

Kabupaten Majalengka
Garuda Indonesia

MAJALENGKA-Maskapai Garuda Indonesia segera membuka rute penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Jawa barat (BIJB) Kertajati. Rencana penerbangan tersebut disampaikan langsung oleh manajemen PT Garuda Indonesia kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi dalam kunjungan yang digelar Selasa (4/12).

Dalam kesempatan itu, Manajeman PT Garuda Indonesia diwakili PT Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung, General Manager Erina Damayanti, dan Sales Service Manager Tessa Adelina. Manajemen Garuda Indonesia menjelaskan, maskapai tersebut berencana melayani penerbangan dari dan ke Kertajati ke Lampung dan Palembang sebanyak tiga kali seminggu. Yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Pembukaan rute baru ini akan dimulai 18 Desember 2018. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk memperkuat konektivitas dari Kertajati ke kota besar di Indonesia. Rencananya, dari Kertajati berangkat pukul 09.50 WIB menuju Lampung dan Palembang. Tiba di Lampung pukul 11.00 dan tiba di Palembang pukul 12.35.

Untuk penerbangan dari Palembang berangkat pukul 06.40 dan dari Lampung pukul 08.10, tiba di Kertajati pukul 09.20. Penerbangan rute Kertajati-Lampung-Palembang ini akan dilayani oleh pesawat terbang tipe ATR-72 dengan kapasitas 70 penumpang. Layanan bagi penumpang di atas pesawat berupa makanan dan minuman, bahan bacaan, serta barang bawaan bagasi 20 kilogram per penumpang.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengapresiasi dan mendukung adanya rute penerbangan Garuda Indonesia dari Kertajati. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap kemajuan dan manfaatnya, baik itu bagi BIJB sendiri, maupun yang terpenting bagi masyarakat Majalengka.

“Pemerintah serta masyatakat Majalengka bangga dengan semakin adanya perluasan rute di Bandara Kertajati. Dan  yang terpenting adalah semoga dampaknya sangat dirasakan bagi masyarakat Majalengka,” tegas Karna. (azs)