Giliran Parkiran Gedung Graha Pena Surabaya Disambangi Terduga Teroris

Breaking news

SURABAYA-Tim Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap seorang laki-laki terduga teroris di Surabaya, Senin (14/5/2018) siang. Laki-laki tersebut diamankan di parkiran gedung Graha Pena, tidak jauh dari Markas Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan tersebut. Namun dia belum bersedia mengungkap identitas dan aktivitasnya lebih detil. “Yang pasti dia terlibat dalam perencanaan aksi teror di Surabaya,” kata Barung.

Dengan ditangkapnya pria tersebut, sepanjang Senin hingga pukul 16.00 WIB, tim Densus 88 menangkap 7 terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo. Tiga orang ditangkap di Sidoarjo, salah satunya ditembak mati (sebelumnya yang ditembak mati 2).

Sedangkan 4 orang lainnya ditangkap di Surabaya. Selain di parkiran gedung Graha Pena, 3 orang lagi diamankan di kawasan Jembatan Merah, tidak jauh dari Markas Polrestabes Surabaya. Sementara di Sidoarjo, ada 3 yang diamankan. Seorang di antaranya ditembak mati karena membahayakan petugas. (wb)