Gisel Belum Siap Berstatus Janda

Infotainment, Selebritis
Gisella Anastasia. (dok jawa pos)

ARTIS Gisella Anastasia alias Gisel akan segera menyandang status janda. Sebab, sidang putusan cerai Gisel dengan Gading Marten akan digelar pada 23 Januari nanti.

Namun, Gisel ternyata belum siap menyandang status janda muda. “Enggak (siap) lah. Siapa yang seneng, siapa yang mau (status janda)?” ungkap Gisel ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, seperti dilansir jpnn.com, Rabu (9/1).

Jebolan ajang pencarian bakat ini mencoba untuk menjalani kehidupan bersama anak semata wayangnya, Gempita Noura Marten. “Ya, siapa yang seneng? Keputusan yang diambil seperti ini, kalau ada label yang ngikut, ya gimana. Dengan segala konsekuensinya, ya saya ambil,” tegas Gisel.

Sebelumnya, sidang beragendakan pemeriksaan saksi dan pembuktian sudah digelar. Agenda kesimpulan pun dilewatkan dan akan langsung putusan. Sebab, Gading selaku tergugat tak pernah hadir dalam sidang.

Dalam sidang kali ini, Gisel menghadirkan tiga orang saksi. Mereka adalah, asisten Gisel, Siti Rukoyah alias Koneng, manajer Gisel bernama Andi, dan seorang dari pihak keluarga.

“Tiga saksi sudah dianggap cukup maka dari itu saya tidak menerbitkan kesimpulan. Dan langsung ke agenda putusan,” kata kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta.

Gisel juga mengungkap bahwa ada pihak yang menyindir seakan dirinya ingin cepat-cepat bercerai dari Gading. Dia pun tak terima disebut demikian.

“Tadi ada yang ngomong nggak ada kesimpulan, mau cepet-cepet banget, gitu katanya. Padahal, ya memang begitu, ya sudah tidak ada kesimpulan,” tukas Gisel.

Menurut kuasa hukum Gisel, Andreas Sapta Finady, ketidakhadiran Gading tidak akan mengganggu jalannya persidangan.

“Mas Gading enggak pakai kuasa hukum, dia sendiri. Itu enggak masalah, yang penting penggugatnya,” kata Andreas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sementara itu, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan turut menyayangkan perceraian alias Gisel dan Gading Marten. Di sela-sela sidang, Hakim Ketua Asiadi Sembiring mengatakan tak ingin melihat Gisel dan Gading Marten bercerai.

Menurut Gisel, hakim masih terus berupaya rumah tangganya dengan Gading tetap utuh. Bahkan, dalam persidangan Asiadi menasihati Gisel dengan mengucap beberapa firman Tuhan.

“Jadi, ternyata kemarin (sidang lalu) ditunda hakimnya nyuruh saya dateng tuh buat ini. Sepertinya pak hakimnya juga sayang banget sama keluarga kami. Jadi, beliau sangat berusaha untuk mempersatukan kembali,” ujar Gisel.

“Udah kayak pendeta, banyak banget (nasihatnya). Dia bilang banyak surat dari orang-orang yang ternyata sampai segitunya ya, agar pengadilan tidak gampang gitu ngasih putusan,” sambung Gisel.

Oleh karena itu, hakim benar-benar memeriksa para saksi satu persatu secara detail. Sebab, sebagai hakim tidak ingin ada perceraian.

“Bener-bener menilik saksi satu satu sampai dia puas sama hasilnya. Walau sampai akhir juga enggak puas. Kayaknya dia salah satu pelopor #savegempi,” pungkas Gisel seraya berkelakar.

Diketahui, Gisel menggugat cerai terhadap Gading ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (19/11/2018). Keputusan Gisel menggugat cerai disayangkan banyak pihak. Apalagi, rumah tangganya selama ini terlihat harmonis dan jauh dari gosip. (jpnn)