H-3 Lebaran, Daging Ayam Kampung Sudah Tembus Rp 80 Ribu/Kg

H-3 Lebaran, Daging Ayam Kampung Sudah Tembus Rp 80 Ribu/Kg - Radar Cirebon

MAJALENGKA – Beberapa hari menjelang lebaran, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar mulai mengalami kenaikan. Diprediksi, harga kebutuhan pokok tersebut bakal terus naik hingga mendekati lebaran mendatang.

Seperti yang terjadi di Pasar Cigasong. Di pasar tersebut, harga daging ayam kampung yang pekan-pekan sebelumnya dijual pedagang dengan harga Rp60 ribu per kilogramnya, sekarang sudah menembus Rp80 ribu per kilogram.

Daging ayam negeri juga mengalami kenaikan. Sebelumnya dibanderol dikisaran Rp35-38 ribu per kilogram, kini sudah menembus di atas Rp40 ribu per kilogram. Sedangkan, untuk daging sapi harganya masih berada dikisaran Rp120 ribu per kilogram.

Mimin salah satu pedagang menyatakan, jika posisi harga jual kebutuhan bahan makanan protein hewani ini memang sudah mengalami kenaikan dari pekan sebelumnya, mengingat permintaan pun sudah mulai meningkat.

Bahkan, dia memprediksi jika harga kebutuhan daging-dagingan ini akan terus naik hingga pada H-1 lebaran nanti, karena permintaan konsumen juga dipastikan bakal terus meningkat untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri nanti. “Hampir semuanya sudah pada naik. Kecuali daging sapi, karena dari kemarin juga harga daging sapi sudah tinggi di angka Rp120 ribu per kilonya,” ujarnya.

Jaja, pedagang lainya memprediksi jika harga daging sapi juga tidak menutup kemungkinan terus melonjak hingga H-1 lebaran. Pengalaman pada lebaran tahun kemarin saja, harga daging sapi sampai H-1 lebaran bisa menembus Rp140-150 ribu per kilogram. (azs)

Komentar Pembaca