Hebat, Program PDAM Indramayu Terbaik Kedua Nasional

269
TERBAIK : Dirut PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu, H Tatang Sutardi S Sos MSi, didampingi Dirum Endang Effendi SE MM , dalam sebuah kegiatan. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu berhasil meraih prestasi Terbaik Kedua Nasional Kinerja Pemasangan dalam Program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), dengan PMP Rp21.998.000.000, dengan 7.666 sambungan rumah. “Program MBR adalah program pemasangan instalasi PDAM  bagi masyarakat berpenghasilan rendah, tentunya dengan biaya yang sangat murah. Program MBR ini juga berkat dukungan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah,” jelas Dirut PDAM Indramayu, Tatang Sutardi S Sos, didampingi Humas PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu, Doddy Sudrajat SE MSi.

Lebih lanjut Doddy menjelaskan, program MBR tahun 2016 dilakukan di tujuh kecamatan atau 30 desa. Di Kecamatan Bangodua ada sepuluh desa yang mendapatkan bantuan program MBR. Yaitu desa Beduyut, Bangodua, Sukaperna, Sukadana, Wanasari, Tegalgirang, Cangko, Karangkerta, Pagedangan dan Malangsari. Kemudian Kecamatan Kandanghaur hanya satu desa yaitu Desa Kali menir. Kecamatan Lohbener ada dua desa yaitu Desa Legok dan Waru, dan Kecamatan Lelea juga dua desa yaitu Langgensari dan Telagasari.

Sementara Kecamatan Pasekan ada enam desa yang meliputi Desa Pagirikan, Pasekan, Brondong, Pabean Ilir, Totoran dan Karanganyar. Kecamatan Sindang ada tiga desa yaitu Desa Sindang, Dermayu dan Babadan. Berikutnya kecamatan Bongas juga ada enam desa yang mendapatkan program MBR, yaitu desa Pelawangan, Kertamulya, Margamulya, Bongas, Cipaat, dan Kertajaya.

Doddy menjelaskan, melalui program MBR, masyarakat hanya dikenai biaya pemasangan instalasi PDAM yang sangat murah. Dijelaskan, program MBR di kabupaten Indramayu untuk tahun 2016 diperuntukkan bagi 3.014 pelanggan, dan sebagian besar sudah terpasang. Diharapkan, melalu program ini akan semakin banyak warga Indramayu yang bisa menikmati pelayanan air bersih dari PDAM.

“Ini memang program hibah dari pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten Indramayu. Selanjutnya Pemkab Indramayu melakukan penyertaan modal kepada PDAM melalui program MBR ini. Jadi melalui program MBR biayanya memang sangat murah dibandingkan biaya pemasangan normal,” terangnya.

Sementara untuk tahun 2017, PDAM Tirta Dharma Ayu Indramayu masih akan melanjutkan program MBR bagi sekitar 3.000 warga Indramayu.(oet)

 

 

BAGIKAN