Hindari Kucing, Apes…Minibus Malah Tabrak Tiang PJU

Insiden 24 jam
kecelakaan-(3)Kondisi minibus yang mengalami laka lantas tunggal di Jalan Raya Jatibarang-Indramayu setelah menghantam tiang PJU.FOTO:ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sebuah minibus bernopol D 656 LD yang melaju kencang dari arah Jatibarang menuju Indramyu ringsek setelah menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Selasa (24/4). Meski tak ada korban jiwa, namun bagian depan minibus ringsek dan bodi mobil sempat menutup jalan sehingga membuat arus kendaraan terganggu.

Menurut keterangan saksi mata saat kejadian, Rakman (50), minibus tiba-tiba membanting setir ke kanan dan langsung membentur tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di median jalan. “Sekitar jam sembilan kejadiannya. Untung pengendara tidak mengalami luka berat,” ujarnya.

Pasca insiden tabrakan, pengendara menitipkan kendaraannya pada warga sekitar untuk menghubungi kerabatnya. Warga lainnya, Lani (40) mengatakan, menurut pengakuan pengendara sebelum menitipkan kendaraan ke warga, pengendara terpaksa membanting kemudi untuk menghindari seekor kucing yang melintas di depannya. “Pengakuan pengendara menghindari kucing. Mungkin karena ngebut, tidak sempat ngerem jadi banting kemudi,” ujarnya.

Warga pun langsung menghubungi koramil dan polsek setempat untuk mengevakuasi kendaraan. Karena kendaraan menutupi jalan. (oni)