HUT Ke-13, RS Putera Bahagia Persembahkan Hemodialisa

Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady (ketiga dari kanan) BERSAMA Kadinkes Kota Cirebon menggunting pita. FOTO:KHOIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON
Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady (ketiga dari kanan) BERSAMA Kadinkes Kota Cirebon menggunting pita. FOTO:KHOIRUL ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON-Rumah  Sakit Putera Bahagia merayakan ulang tahun yang ke-13 pada Rabu (11/19). Dalam acara syukuran ulang tahun tersebut, Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan, sebagai bagian dari Siloam Hospital Group, RS Putera Bahagia harus bisa menjangkau sebanyak banyaknya masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan kondisinya.

“Siloam Hospital Group ingin menjangkau kebutuhan masyarakat terhadap akses layanan kesehatan. Di Cirebon ini, apa lagi yang dibutuhkan masyarakat, kita harus berusaha untuk menghadirkannya,” kata putri konglomerat James Riady ini.

Pada  acara ulang tahun ke-13 itu, RSU Putera Bahagia juga meresmikan unit Layanan Hermodialisa atau layanan Cuci Darah. Direktur RS Putera Bahagia (Siloam Hospitals Group) dr Niken Novitasari MARS berharap dengan fasilitas Hermodialisis, pasien bisa mendapatkan manfaat dari 4 mesin dengan dua fasilitas dengan tempat tidur dan dua lainya dengan kursi.

“Terus terang, di RS Putera Bahagia ini beberapa kali kami mendapatkan pasien yang harus cuci darah dan kami tidak punya fasilitasnya. Sehingga kita rajut mimpi bersama mengembangkan sumber daya manusianya, mengikuti pelatihan Hermodialisis dan fasilitasnya kita bangun. Dan di ulang tahun ke 13 ini, kami mempersembahkan Hermodialisis untuk masyarakat,” bebernya.

Dalam beberapa tahun ke depan, pihaknya akan mengembangkan fasilitas fasilitas lain yang diperlukan oleh masyarakat, tetapi tetap mengacu pada standar atau regulasi yang berlaku. sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat, Niken berharap dapat meambah beberapa fasilitas lainya seperti ICU,  Stroke Unit dan Heart Center. “Kita mungkin ke arah situ dalam beberapa tahun ke depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr Edy Sugiarto MKes mengatakan, RS Putera Bahagia bisa menjadi salah satu contoh bagi Rumah Sakit di Kota Cirebon. Dengan adanya RS Putera Bahagia ini bisa memperluas akses masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan. (awr)

Berita Terkait