IARMI Cirebon Dirikan Posko Mudik di Sekitar Goa Sunyaragi

IARMI Cirebon Dirikan Posko Mudik di Sekitar Goa Sunyaragi - Radar Cirebon

CIREBON – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Cirebon (IARMI) yang meliputi Kampus Unswagati, IAI BBC, IAIN Syekh Nurjati, Untag Cirebon dan Uniku mendirikan Posko Mudik Lebaran 2018. Lokasinya di sekitar Goa Sunyaragi Cirebon.

Wakil Ketua IARMI Cirebon, Abu Ridwan mengatakan, kehadiran posko mudik itu bertujuan memberikan segala informasi mudik maupun lainnya kepada para pemudik.

“Alumni Menwa sudah teruji pemahaman ideologi Pancasilanya di kampus. Sekarang waktunya untuk diaplikasikan di tengah masyarakat. Alumni Menwa harus jadi pelopor dan membantu sesama,” ujar Ridwan kepada Radar Cirebon, Selasa (12/6).

Ridwan mengajak pemudik untuk menjaga persatuan bangsa dari berbagai ancaman sekecil apa pun. Menurutnya, alumni dan anggota Resimen Mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang ikut menjaga keutuhan Indonesia.

Untuk itu, harus aktif sebagai fasilitator, dinamisator dalam rangka menjaga sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di bulan suci Ramadhan ini mari kita satukan tekat dan niat untuk bersama-sama merawat bangsa ini agar tetap harmonis, tentram, aman dan damai. Kami buka posko mudik hingga H-1 juga setelah lebaran,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dewan Pimpinan IARMI Unswagati Cirebon, Ipik Permana menambahkan, posko mudik Lebaran yang dijadikan sebagai pusat infomasi yang siap membantu masyarakat perihal perjalan dan rute mudik. Juga membantu para pemudik untuk sekadar istirahat dan bagi- bagi takjil gratis.

“Di sini juga disediakan rest area, dan ada takjil. Bila pemudik merasa kelelahan alangkah baiknya untuk beristirahat sebentar,” kata Ipik.

Ipik mengimbau masyarakat tetap menjaga ketertiban berlalu lintas. Hal itu bertujuan agar perjalanan mudik dapat dilakukan dengan nyaman dan aman.

“Dari hasil pemantauan, sampai saat ini perjalanan mudik masyarakat berjalan sangat kondusif, yang ditunjang oleh kesiapan aparat dan pelayanan dari sejumlah instansi serta posko mudik lainnya,” ujar Ipik.

DMenurutnya, kehadiran IARMI Cirebon menunjukkan komitmen bahwa Menwa hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Kam siap memberikan pelayanan yang optimal. Harapan kita semua, agar mudik dapat berjalan aman, lancar, dan nyaman,” tukas Ipik. (via)

Komentar Pembaca