Indonesia Kalahkan Iran

TIMNAS-INDONESIA-U-19-KALAHKAN-IRAN
Timnas Indonesia U-19 menang saat uji coba lawan Iran U-19, Rabu (11/9). Foto: PSSI.org

YOGYAKARTA – Head to head Timnas Indonesia U-19 dengan Iran U-19 adalah 1-1. Ya, pada laga uji coba kedua melawan Iran U-19, Indonesia U-19 menang dengan skor 1-0.

Berlangsung di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Bagus Kahfi dan kawan-kawan tampil memukau. Sebelumnya, Indonesia U-19 kalah 2-4 oleh Iran U-19 pada laga pertama beberapa hari sebelumnya.

Nah, Sutan Zico adalah pemain yang memenangkan laga Indonesia U-19. Dia mencetak gol pada menit ke-47. Uji coba jilid dua itu membawa Indonesia U-19 semakin percaya diri jelang Piala Asia U-19 2020, awal November 2019 nanti.

Iran U-19 rupanya tanpa perlawanan. Skuad Seyed Akbar Pour Mousavi tampil tidak seagresif di laga pertama dan harus bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama usai.

“Zico merupakan pembeda. Dia bisa memainkan ritme,” kata Fachri Husaini, pelatih Indonesia U-19 dikutip PSSI.org.

Fachri menilai, semakin hari para pemainnya makin menemukan kekompakan. Makanya, persiapan akan terus ditingkatkan lagi. “Kita punya banyak stok pemain yang kualitasnya merata,” kata Fachri.

Indonesia berada di Grup K dalam babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020, bersama Korea Utara, Hongkong, dan Timor Leste. Indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan tersebut. (mid)

Berita Terkait