Ini Dia Hal Menarik yang Dapat Anda Temukan di Floating Market Lembang

FLOAT-MARKET-BANDUNG
Floating Market Lembang.

MASA libur telah berlalu. Namun, meskipun Anda tidak bisa liburan dalam jangka waktu yang panjang, Anda tetap bisa menghabiskan waktu di liburan akhir pekan, bukan? meskipun hanya dalam 2 hari, namun jika Anda menghabiskan waktu dengan quality time yang baik, tentunya liburan akhir pekan juga dapat berkesan.

Salah satu tempat rekreasi yang dapat Anda jadikan destinasi liburan akhir pekan adalah Floating Market Lembang. Tempat ini wajib Anda kunjungi, terutama bagi Anda yang tinggal di sekitaran daerah Lembang, seperti wilayah Jabodetabek, dan beberapa wilayah Jawa Barat. Nah, Floating Market Lembang ini merupakan tempat rekreasi yang dapat Anda datangi saat liburan akhir pekan karena memiliki beberapa hal menarik ini. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak informasinya berikut ini.

Floating Market Lembang sangat Luas dan Perlu Waktu Panjang Untuk Menelusurinya

Floating Market Lembang ini memang pada awalnya didesain agar dapat menyerupai pasar apung, namun dikemas sebagai sebuah wisata kuliner. Nah, karena Floating Market ini terus berkembang dan sukses, akhirnya mulai dibuatlah wahana menarik yang lainnya di total lahan yang kabarnya saat ini sudah mencapai sekitar 11 hektar.

Terdapat banyak wahana yang bisa kalian nikmati, diantaranya rainbow garden, kota mini, floating and hijab swimming pool, kyotoku, taman kelinci, dan lain sebagainya. Maka dari itu, jika Anda berniat untuk mencoba semua wahana, sepertinya Anda memerlukan waktu seharian atau bahkan lebih agar dapat mencoba semuanya.

Menyiapkan Uang Lebih dari Harga Tiket Masuk

Nah. Memang untuk tiket masuk Floating Market Lembang sendiri hanya dikenai biaya sekitar Rp15.000 sampai dengan Rp20.000 per orangnya. Namun,  bila Anda ingin menikmati wahana menarik yang lain, biasanya Anda akan dikenakan tiket tambahan yang kisaran harganya mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp20.000. Bagi Anda yang memang ingin menikmati keindahan Floating Market Lembang ini, ada baiknya minimal mencoba 2 wahana yang menarik. Namun, alangkah lebih menyenangkan jika Anda bisa mencoba semua wahana yang tentunya sangat mengasyikkan.

Menggunakan Koin Khusus Untuk Transaksi

Hal unik selanjutnya yang akan Anda dapati di Floating Market Lembang ini adalah bahwa segala transaksinya menggunakan koin khusus yang memiliki nilai nominal tersendiri. Mulai dari Rp5.000, Rp20.000, sampai dengan Rp50.000. Maka dari itu, Anda harus menukarkan terlebih dahulu sebagian uang Anda dengan koin yang sudah tersedia. Setelah itu, barulah Anda dapat menikmati wahana dengan melakukan pembayaran dengan koin tersebut.

Jangan lupa, apabila Anda sudah menukarkan uang Anda tersebut dengan koin–koin khusus Floating Market Lembang, maka Anda tidak dapat menukarkannya kembali dengan uang, maka dari itu, apabila tidak ingin mencoba banyak wahana di dalam area Floating Market Lembang, ada baiknya jangan langsung menukar uang dengan jumlah yang banyak. Namun, jika memang sudah terlanjur menukarkan uang dengan banyak, Anda bisa menghabiskan koin tersebut untuk berbelanja oleh–oleh khas dari Floating Market Lembang tersebut.

Anda Tidak Perlu Turun ke Perahu Penjual

Hal yang menarik lainnya adalah Floating Market yang di Lembang ini tidaklah sama dengan Floating Market yang ada di Thailand. Pasar apung di Floating Market Lembang hanya di bagian tepian tidak di tengah-tengah. Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan pembelian, dapat dengan mudah berjalan di tepi daratan tanpa harus menyebrang ke tengah-tengah pasar. Di Floating Market ini memang para penjualnya saja yang mengapung diatas perahu, tidak termasuk pembelinya. Namun, mungkin saja karena seiring perkembangan suatu saat Floating Market ini akan memperbolehkan pembelinya juga naik ke atas perahu.

Nah, itu dia beberapa hal menarik yang nantinya dapat Anda temui saat Anda sedang berkunjung ke Floating Market di Lembang untuk menghabiskan liburan akhir pekan Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi sebuah referensi agar lebih mudah dan lebih mengetahui beberapa hal mengenai Floating Market Lembang saat berkunjung langsung ke sana.

Berita Terkait