oleh

Italia Kesulitan Hadapi Finlandia

-Headline, Sport-35 views

TEMPERE – Kemenangan Timnas Italia belum terbendung hingga laga keenam Grup J babak kualifikasi Euro 2020. Lagi-lagi, korban keganasan tim berjuluk Gli Azzurri itu adalah Finlandia.

Bertandang ke markas Finlandia di Tempere Stadium, Senin (9/9), tim besutan Roberto Mancini sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama, Italia berhasil mengalahkan Finlandia 2-0 saat menjamu di Friuli Stadium, 24 Maret 2019 lalu, pada laga perdana kualifikasi Euro 2020.

Italia harus bermain imbang tanpa gol hingga turun minum. Italia sendiri baru bisa membobol gawang Finlandia yang dikawal Lukas Hradecky pada menit ke-59 lewat sundulan Ciro Immobile usai meneruskan umpan dari Federico Chiesa.

Tertinggal satu gol tak mengendurkan semangat tuan rumah untuk bisa melakukan serangan ke jantung pertahanan Italia. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat sepakan penalti Teemu Pukki.

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Pukki dilanggar Stefano Sensi di dalam kotak terlarang. Pukki sendiri yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatannya.

Tujuh menit berselang, Italia mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menilai, Sauli Vaisanen terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 2-1.

Pelatih Italia, Roberto Mancini tak puas dengan performa anak asuhnya dalam laga tersebut. Dia mengaku bakal melakukan pembenahan.

“Ada sedikit kesulitan, namun kami membuatnya untuk diri sendiri. Kami mendominasi permainan dan membiarkan bola lepas begitu saja,” ungkap Mancisi seperti dikutip Rai Sport.

Kemenangan ini membuat posisi Italia kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam pertandingan. Sementara Finlandia harus puas bertengger di peringkat dua dengan raihah 12 poin. (mid)

KLASEMEN SEMENTARA GRUP J

1. Italia 6 6 0 0 18-3 18
2. Finlandia 6 4 0 2 8-4 12
3. Armenia 6 3 0 3 12-11 9
4. Bosnia 6 2 1 3 12-11 7
5. Yunani 6 1 2 3 7-10 5
6. Liechtenstein 6 0 1 5 1-19 1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed