Jalan ke TPI Karangsong Diguyur Rp 12 M

Jalan ke TPI Karangsong Diguyur Rp 12 M - Radar Cirebon

INDRAMAYU –  Anggota Komisi V DPR RI Drs Yoseph Umarhadi akan mendorong pemerintah memberikan perhatian penuh untuk Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, terutama di wilayah permukiman nelayan. Mengingat, potensi hasil perikanan laut yang dimiliki Karangsong cukup tinggi.

Menurut Yoseph, potensi itu menghadirkan peluang investasi yang cukup besar. Namun sayangnya, kondisi infrastruktur maupun sarana prasarana lainnya masih belum tersedia secara maksimal.

Saat mengunjungi permukiman nelayan dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Jumat (13/4) lalu, Yoseph menilai infrastruktur yang ada saat ini sangatlah minim. Breakwater masih belum ada dan terjadi pendangkalan.

“Kalau untuk infrastruktur jalan, mudah-mudahan tahun ini dibangun. Karena usulan dari nelayan melalui pengurus koperasi sudah saya sampaikan ke Pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR, dan itu sudah direspons,” ujarnya.

Untuk perbaikan jalan sendiri, Yoseph menjelaskan, telah dianggarkan Rp 12 miliar untuk betonisasi rigit beton dan hotmix. Perbaikan jalan memang harus diperhatikan dan cepat direalisasi, karena menjadi urat nadi dalam distribusi hasil tangkapan nelayan. Apalagi kondisi jalan wilayah itu saat ini rusak parah.

Baca SelanjutnyaHal 1/2

Koran Radar Cirebon

Komentar Pembaca