Jalan Lingkar Luar BIJB Dikebut, APBD Provinsi Jabar Gelontorkan Ratusan Miliar

BIJB-KERTAJATI-3
Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Majalengka. Foto: Instagram

MAJALENGKA – Pemkab Majalengka tengah mengerjakan sejumlah konstruksi pembangunan jalan demi menunjang kelancaran transportasi darat. Ini dalam rangka mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati.

Demikian diungkapkan Kepala dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK), Drs H Eman Suherman MM kepada Radar, kemarin. Menurutnya, pekerjaan konstruksi jalan dan jembatan terutama dalam menunjang ke BIJB ini ditarget rampung secepatnya. Tentunya dengan kualitas yang baik dan penuh tanggung jawab.

“Selain pekerjaan konstruksi jalan luar lingkar Bandara, Dinas BMCK akan mengerjakan konstruksi jalan, jembatan serta perbaikan sejumlah gedung kantor,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Bidang Bina Marga Ruchyana ST menambahkan pembangunan jalan lingkar luar Bandara saat ini menjadi prioritas Pemkab Majalengka melalui pihaknya demi menunjang lancarnya transportasi darat menuju BIJB.

Adapun jalan lingkar luar Bandara yang saat ini dikerjakan yaitu dibagi hingga empat paket. Yang pertama dengan nilai Rp 17,3 miliar lebih dikerjakan oleh PT Delima Djaya Intiland dan paket kedua Rp 17,4 miliar lebih oleh PT Prasarana Tinular dan pembangunan jalan lingkar luar Bandara paket ketiga sebesar Rp 17,3 miliar oleh PT Asgaria Utama. Kemudian pembangunan jalan lingkar luar Bandara keempat sebesar Rp 17,4 miliar lebih oleh PT Karya Agung Mandiri Jaya dengan jumlah anggaran sebesar Rp 70 miliar yang bersumber dari APBD I.

“Saat ini sedang dikerjakan dan direncanakan rampung sebelum BIJB resmi beroperasi nanti,” pungkasnya. (ono)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya