Jalan Sehat Argasunya Around Ajang Silaturahmi Stakeholder dan Masyarakat

Kota Cirebon

CIREBON-Jalan Sehat Argasunya Around tinggal menghitung hari. Serangkaian persiapan rampung dilakukan. Termasuk rapat koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota Cirebon.

Rapat koordinasi ini mengingat banyak instansi yang dilibatkan. Juga mendukung pelaksanaan kegiatan, Minggu 9 Desember mendatang. Ketua Panitia Argasunya Around Yusuf Suebudin mengatakan, helatan ini bukan sekadar jalan sehat. Helatan kali ini menawarkan rute yang belum banyak dilihat masyarakat Kota Cirebon. “Jarak tempuh sekitar 8 kilometer,” ujar Yusuf, usai rapat koordinasi di Lantai II Graha Pena Radar Cirebon, Rabu (5/12).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program hidup sehat. Diharapkan dengan kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi bersama stakeholder pemerintahan. Yusuf menyebutkan, Argasunya Around bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon, bank bjb, Pomona, dan mitra lainnya.

Instansi pemerintahan dan sponsor pendukung acara mengikuti rapat persiapan Argasunya Around di lantai II Graha Pena Radar Cirebon, Rabu (5/12). FOTO:APRIDISTA S RAMDHANI/RADAR CIREBON
Instansi pemerintahan dan sponsor pendukung acara mengikuti rapat persiapan Argasunya Around di lantai II Graha Pena Radar Cirebon, Rabu (5/12). FOTO:APRIDISTA S RAMDHANI/RADAR CIREBON

Memilih Argasunya sebagai lokasi jalan sehat diharapkan masyarakat bisa mengikuti kegiatan jalan sehat dan menikmati keindahan dan keasrian wilayah selatan Kota Cirebon ini. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Kebon Pelok sejak pukul 06.30 WIB hingga selesai. “Rute start dan finish di Lapangan Kebon Pelok Harjamukti,” ungkapnya.

Jalan sehat Argasunya Around akan dihadiri Walikota Cirebon Terpilih Drs H Nashrudin Azis SH dan Wakil Walikota Cirebon Terpilih Dra Hj Eti Herawati, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno SIP MSi, unsur Forkopimda Kota Cirebon, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Asep Deddi MSi, serta segenap pejabat di Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Dengan membeli tiket dengan harga Rp5 ribu, peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah seperti 5 unit motor Yamaha Nmax, dan puluhan sepeda, tv, kulkas, mesin cuci, setrika, magicom, dan lainnya. “Pembelian tiket bisa dibeli di Graha Pena Radar Cirebon, Jalan Perjuangan 9 Cirebon,” tukasnya.

Jalan sehat Argasunya araound akan dimulai pukul 06.00 WIB, peserta diharapkan sudah berkumpul di Lapangan Kebon Pelok. Sepanjang rute jalan sehat akan turut dimeriahkan dengan penampilan ekstrakulikuler dari beberapa sekolah. Kemudian akan ada beberapa pos yang bisa digunakan peserta untuk beristirahat selama perjalanan. “Pembelian tiket masih dibuka hingga 8 Desember 2018,” tukasnya. (apr)