Jaminan Emas Senilai Rp 7 Juta di Pegadaian, Nasabah Dapat Porsi Haji

794
MUDAHKAN NASABAH NAIK HAJI: Pegadaian siap menggelar seminar di Aston Cirebon Hotel and Convention Center yang terbuka untuk umum, gratis sekaligus menyosialisasi Arrum Haji, Sabtu (29/4). FOTO: ADINDA PRATIWI/RADAR CIREBON

CIREBON – Pegadaian siap menggelar seminar ‘Cara Mudah ke Baitullah’ di Aston Cirebon Hotel and Convention Center, Sabtu (29/4) depan. Seminar ini skaligus memperkenalkan produk Pegadaian, Arrum Haji.

Asisten Manajer Pegadaian Cirebon, Kusnadi Bahari menyampaikan, seminar itu terbuka untuk umum dan gratis. Peserta dapat mengikuti seminar ini untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman, dan ilmu dengan narasumber H Yudi Mulyana. Seorang mualaf yang akan berbagi kisah dan pengalamannya seputar haji.

“Pada seminar nanti, peserta juga akan mendapat pengetahuan tentang hukum berhaji, syarat, dan rukunnya. Serta nikmatnya di Tanah Suci,” katanya kepada Radar Cirebon.

Tidak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan solusi mudah mendaftar haji dari Pegadaian. Melalui produk Arrum Haji, peserta dimudahkan untuk mendapatkan porsi haji.

“Produk tersebut disediakan khusus untuk nasabah Pegadaian yang muslim yang ingin menunaikan Rukun Islam ke-5 yaitu Naik Haji,” ujarnya.

Caranya mudah. Nasabah hanya perlu menjaminkan emas atau perhiasannya senilai Rp 7 juta. Untuk kemudian, nasabah tersebut akan dibantu oleh Pegadaian mendapatkan pinjaman dana sebesar Rp 25 juta untuk mendaftar haji atau memperoleh porsi haji.

“Proses pendaftarannya akan kita dampingi, mulai dari ke bank yang ditunjuk hingga ke Kemenag. Pokoknya sampai clear, benar-benar memperoleh porsi haji,” paparnya.

Untuk pinjaman dana Rp 25 juta yang diterima nasabah, nantinya bisa mengangsur mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun. Jangka waktu dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing nasabah.

“Jika mengangsur dengan jangka waktu 1 tahun, cicilannya sekitar Rp2.336.200, sedangkan 5 tahun sekitar Rp670 ribu per bulan,” bebernya.

Setelah nasabah yang bersangkutan melunasi angsurannya, maka emas atau perhiasan senilai Rp 7 juta yang dijadikan agunan kredit Arrum Haji akan dikembalikan kepada nasabah bersangkutan.

Sebagai upaya untuk memudahkan nasabah, Pegadaian memberikan keringanan. Untuk nasabah yang mendaftar haji lewat Pegadaian di bulan ini, diberikan diskon atau free biaya administrasi senilai Rp 270 ribu.

“Jika nasabah daftar sekarang lewat Pegadaian, diharapkan nasabah bisa lebih tenang karena sudah bisa dapat porsi haji. Seperti kita ketahui, waiting list semakin panjang bisa sampai 17 tahun,” bebernya.

Untuk itu, Kusnadi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan produk Arrum Haji agar segera bisa mendapatkan porsi haji. Untuk masyarakat yang berminat ikut seminar dan ikut program Arrum Haji, bisa segera menghubungi outlet Pegadaian terdekat.

“Khusus untuk seminar, undangan gratis, tapi segera daftar karena tempat terbatas,” pungkasnya. (nda/adv)

BAGIKAN