Jasa Marga Palikanci Resmikan Masjid Baru

PT Jasa Marga Cabang Palikanci meresmikan penggunaan Masjid Shiraathal Mustaqiim di kompleks perkantoran Jasa Marga Cabang Palikanci, Selasa (15/1). FOTO:NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON
PT Jasa Marga Cabang Palikanci meresmikan penggunaan Masjid Shiraathal Mustaqiim di kompleks perkantoran Jasa Marga Cabang Palikanci, Selasa (15/1). FOTO:NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON-Dalam rangka melaksanakan tanggung jawab sosial (CSR), PT Jasa Marga Cabang Palikanci meresmikan penggunaan masjid baru Shiraathal Mustaqiim di kompleks perkantoran Jasa Marga Cabang Palikanci, Selasa (15/1).

Direktur SDM dan Umum, Alex Denni menyampaikan, masjid yang bernama Shiraathal Mustaqiim merupakan relokasi dari masjid lama yang bernama sama. Masjid megah ini dapat menampung sekitar 1.500 jamaah. Masjid tersebut diharapkan dapat melayani kegiatan ibadah bagi karyawan, masyarakat lingkungan sekitar serta para pengguna jalan (musafir) yang memerlukan tempat ibadah representatif.

“Masjid ini diharapkan dapat memudahkan umat muslim untuk beribadah. Kami berharap kehadiran masjid ini dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan para karyawan dan pegawai Jasa Marga,” kata Alex.

Pihaknya juga mengajak para karyawan Jasa Marga untuk selalu mensyukuri karunia Allah dengan terwujudnya Masjid Shiraathal Mustaqiim. Lebihnya, masjid hendaknya dijadikan pusat peradaban islam juga menjadi pusat pendidikan bagi semua umat islam. “Makmurkanlah masjid ini. Sehingga apapun yang kita lakukan di lingkungan Jasa Marga harus menjadi ibadah,” harapnya.

Deputy General Manager (DGM) Human Resources General Affair (HRGA) PT Jasa Marga Cabang Palikanci, Zakaria menambahkan, masjid tersebut berdiri diatas lahan 8.718,75 m2 dengan luas bangunan 1.330 m2.

Dikatakannya, masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah salat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam.

“Karena masjid fungsi utamanya ialah untuk kegiatan keagamaan seperti saalat utama, baca Alqur’an, zikir. Ini adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk memakmurkan masjid,” paparnya. (via)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya