Jelang BIJB Beroperasi, Tata Ulang Destinasi Wisata

obyek-wisata-situ-sanghiang
PERLU DITATA: Situ Sanghiang saat ini menjadi salah satu obyek wisata yang sarana kebersihannya masih kurang. FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan mulai menata ulang destinasi wisata di Kabupaten Majalengka. Rencana itu dilakukan untuk meningkatkan popularitas dan kualitas pariwisata.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mumuh Muhidin, kemarin. Muhidin menyadari, jika obyek wisata ini berkualitas bukan hanya membuat Majalengka semakin dikenal saja, melainkan peluang usaha dan ekonomi akan meningkat.

“Apalagi Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini telah berkomitmen dengan Kementerian Pariwisata untuk bersama-sama mengelola obyek wisata dan saya berharap upaya ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Muhidin juga menjelaskan alasan lain dari upaya penataan pariwisata, karena dalam waktu dekat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan segera beroperasi. Sehingga, dampak yang dirasakan ketika Bandara itu beroperasi ialah meningkatnya wisatawan lokal maupun mancanegara akan meningkat.

“Hari ini saja beberapa wisata mancanegara sudah banyak berdatangan ke Majalengka dan diperkirakan ketika BIJB beroperasi jumlah wisatawannya akan meningkat. Oleh karena itu penataan obyek wisata akan terus dilakukan,” jelasnya.

Content Protection by DMCA.com