Jerman Bikin Aplikasi Kontool, Begini Komentar Warganet Indonesia

Aplikasi Kontool dari Jerman membuat netizen Indonesia heboh. (Facebook/ Kontool.de)

BUKAN namanya warganet Indonesia apabila tidak membuat heboh fanspage akun milik negara lain. Berawal dari candaan di beberapa akun komedi, warganet Indonesia benar-benar menyerbu akun resmi aplikasi Kontool yang berasal dari Jerman.

Dikirim oleh kontool pada Minggu, 01 September 2019

Bahkan salah satu postingan milik perusahaan tersebut menjadi viral berkat netizen Indonesia.

Salah satu postingan milik fanspage Kontool berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 7.200 Like dan ribuan komentar dari netizen.

Diasosiasikan dengan hal jorok oleh netizen Indonesia, postingan milik mereka telah dibagikan lebih dari 3.300 kali.

Bahkan akun resmi Kontool sampai “angkat bicara” demi menenangkan netizen Indonesia serta menjelaskan arti aplikasi Kontool yang sebenarnya.

Sambutan hangat untuk orang-orang Indonesia. Sekarang kami menyadari arti Kontool dalam bahasa Anda. Dalam bahasa Jerman aplikasi ini adalah perpaduan dari kata akun (bahasa Jerman: konto) dan tool (bahasa Inggris: alat). Ketika kami datang dengan produk kami di pasar Anda (Indonesia), saya pikir kami harus menemukan nama baru (emoticon senyum)..Tapi, pertama-tama kita harus menaklukkan pasar Jerman,” kata akun resmi Kontool di salah satu postingan-nya.

Sebenarnya, Kontool merupakan aplikasi pengelola keuangan yang berfungsi mengelola beberapa fitur termasuk menghitung pajak, mengolah data keuangan serta memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.

Tak memedulikan fiturnya, netizen Indonesia justru menjadikan nama aplikasi Kontool sebagai bahan candaan dengan komentar yang malu-maluin.

I hope that your kontool company have a long and big success (Saya harap perusahaan Kontool Anda memiliki kesuksesan yang lama dan besar),” komentar B*ll* Pr*t*ma. (*)

Berita Terkait