Jumat, Jamaah Haji Asal Kota Cirebon Tinggalkan Mekkah

haji-pswt
ILUSTRASI

CIREBON-Jamaah haji asal Kota Cirebon dijadwalkan akan meninggalkan Mekkah, Jumat (30/8). Dan sebanyak 403 jamaah, berikut 6 orang petugas kloter akan bergerak menuju Madinah sekitar pukul 14.00 waktu Arab Saudi.

Wakil Ketua Kloter 74 Engkos Kosasih mengatakan, dari sebanyak 409 jamaah haji kloter 74, rombongan yang akan berangkat ke madinah tinggal 403 jamaah saja. Hal itu karena 2 orang jamaah haji dinyatakan telah meninggal dunia di arab saudi. Sementara 4 jamaah lainya memilih tanazul, atau mutasi ke kloter lainya. Dua orang jamaah haji mutasi ke kloter 38 dan dua orang jamaah haji lainya mutasi ke kloter 74.

Alhamdulillah, menjelang keberangkatan ke Madinah, jamaah haji semuanya dalam keadaan sehat. Dan semuanya telah melaksanakan thawaf ifadoh,” ungkpanya.

Engkos menambahkan, untuk ke Madinah jamaah haji harus menimbang terlebih dahulu koper dan tas bawaanya. Hal itu memang menjadi peraturan. Jamaah haji tidak boleh membawa koper yang beratnya lebih dari 32 kg. Sementara untuk tas beratnya dibatasi hanya 7 kg saja. “Pengumpulan koper harus dilakukan maksimal 2 jam sebelum keberangkatan ke madinah,” jelasnya. (awr)

Berita Terkait