Ke SMAN 4 Kota Cirebon, BNN Lakukan Pencegahan

MENCEGAH: Sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 4 Kota Cirebon, Senin (15/2).Foto: fazri/radarcirebon.com

CIREBON –  Penyalahgunaan narkoba yang kini banyak dilakukan generasi muda cukup mengkhawatirkan. Orang tua dituntut untuk benar-benar mengawasi anaknya agar tidak terjerumus.

BNN Kota Cirebon  terus melakukan pencegahan, salah satu caranya melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Seperti yang dilakukan di SMAN 4 Kota Cirebon, Senin (15/2).

Sosialisasi diikuti 200 siswa-siswi dari kelas 10. Disana para siswa diberikan pengenalan bahaya narkoba, manfaat narkoba dan bagaimana pencegahannya, serta bagaimana cara menyikapi kerabat dan teman yang telah terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kita tidak pernah akan bisa lepas dari  narkoba,  ada manfaatnya dalam dunia medis seperti  untuk pembiusan orang yang akan melakukan operasi, jadi yang dilarang adalah penyalahgunaan narkoba karena itu, karena sangat berbahaya,”  Tuti Aryanti anggota BNN bagian pencegahaan narkoba.

Siswa juga diberikan kesempata untuk bertanya  dan pemateri memberikan reward kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan “Harapannya generasi muda bangsa Indonesia terlepas dari jerat penyalahgunaan narkoba,” harap Tuti. (fazri)

Berita Terkait