Kembangkan Usaha Rumahan lewat Program Dapur Ngebul

Eti-Herawati-cawaliMANDIRI: Calon Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati menyapa warga di Kelurahan/Kecamatan Pekalipan, belum lama ini. FOTO: TIM PASTI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Usaha mandiri rumahan ibu rumah tangga, tentunya akan menguatkan kemandirian keluarga dan lingkungan. Peran serta ibu-ibu dan perempuan dalam mencukupi kehidupan sehari-hari untuk membantu keberlangsungan perekonomian, menjadi bukti kuatnya peran perempuan di lingkungan masyarakat.

Lewat Program Ibu Dapur Ngebul, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 2, mengembangkan usaha rumahan mandiri sebagai basis penguatan perekonomian keluarga menuju Kota Cirebon yang mandiri dan kuat. Program itu menjadi salah satu komitmen pasangan Nashrudin Azis dan Eti Herawati.

“Kita komtimen menjaga usaha para ibu-ibu tangguh di lingkungan keluarganya masing-masing Semangat mereka, bukti kuat kemandirian bisa terwujud untuk Kota Cirebon,” ujar Calon Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, kepada Radar Cirebon.

Masih kata Eti, semangat mereka mempertahankan usahanya sebagai wujud identitas lingkungannya, jelas memberikan inspirasi dan semangat pantang menyerah bagi Pasti untuk bisa mewujudkan kebaikan bagi Kota Cirebon. Sehingga, program-program berbasis usaha ibu-ibu atau keluarga akan terus dikembangkan ke depan.

Karena, penguatan perekonomian dan daya beli berawal dari keluarga yang mandiri serta berdaya saing.  “Keluarga mandiri dan kuat, akan berimbas pada lingkungan dan daerah yang berdaya saing. Mereka pejuang keluarga, dan itu jadi motivasi serta dorongan kami untuk mewujudkan Kota Cirebon lebih baik dan mandiri,” paparnya.

Bersama Nasdem, Demokrat, Hanura, PKB, PKPI, PKS, Berkarya, Perindo, PSI, Eti bersama Azis akan terus hadir di tengah masyarakat untuk lebih baik lagi lewat program SEHATI nya. Sehingga, apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud dengan sebaik mungkin.

“Jangan lupa 27 Juni, kita sukseskan Pilkada untuk Kota Cirebon yang Pasti majunya,” pungkasnya. (*)