Kendaraan Arus Balik Lebaran Masih Terpantau Ramai

MASIH RAMAI: Pemudik masih ramai melintasi jalur pantura Indramayu di hari pertama usai libur Lebaran, Senin (3/7).FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Hari pertama usai libur Lebaran, pergerakan arus balik di jalur pantai utara (pantura) Indramayu masih terpantau ramai, Senin (3/7). Petugas Kepolisian Resor (Polres) Indramayu pun masih bersiaga penuh berjaga di pos-pos sepanjang jalan pantura.

Pantauan Radar, kendaraan yang melintas di jalan raya pantura Lohbener sampai Sukra menunu arah Jakarta terpantau ramai lancar. Pemudik masih didominasi kendaraan roda dua.

Kerap terjadi peningkatan arus kendaraan pada jam-jam tertentu. Kepadatan terjadi menyusul telah beroperasinya kendaraan berat seperti truk gandengan, tronton, kontainer dan sejenisnya.

Kendati lancar, Polres Indramayu mengimbau kepada para pengemudi untuk selalu menjaga kesehatan selama melakukan perjalanan dan apabila lelah segeralah beristirahat dan tidak memaksa untuk melanjutkan. Selain jaga kesehatan, para pengemudi baik roda dua maupun empat diminta tetap taati peraturan lalu lintas saat mengemudi.

Sementara itu berdasarkan informasi, Operasi Ramadniya 2017 akan berakhir hari ini, Selasa (4/7). Terhitung pukul 24.00, pasukan Polres Indramayu yang semula siaga di bebeberapa titik akan ditarik ke markas.

Personel kemudian akan melanjutkan tugas rutin seperti sebelumnya. “Operasi Radmaniya selesai sampai tanggal 4 Juli 2017 pukul 24.00,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Asep Wawan.

Berjalan lancar tanpa kejadian menonjol, kinerja petugas kepolian dalam melaksanakan operasi kemanusiaan arus mudik dan balik tahun 2017 ini diapresiasi masyarakat. “Salut untuk korps Bhayangkara. Arus mudik dan balik lancar, aman dan terkendali,” puji Supandi, tokoh pemuda Kandanghaur. (kho)

Berita Terkait