Keren, Kartanu PKB dan NU Bisa untuk Transaksi Keuangan

237
Bendahara PKB Dalam SH menyerahkan berkas daftar nama pemilik kartanu. Foto:Adun Sastra/Radar Indramayu

INDRAMAYU-Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Indramayu bertekad menyukseskan program Kartanu (Kartu Tanda Anggota NU) atau KTA PKB.

Program Kartanu kali ini bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Indramayu.

Bendahara DPC PKB Kabupaten Indramayu, H Dalam SH secara simbolis memberikan daftar nama pemilik Kartanu kepada Sekertaris PC NU Ahmad Mujani SHI, di kantor sekretariat NU, belum lama ini.

“Kartanu atau Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB merupakan kartu tanda anggota yang juga berfungsi ganda sebagai kartu ATM. Ini merupakan hasil kerja sama antara NU dengan Bank Mandiri. Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil uang tabungan melalui ATM,” jelas H Dalam usai menyerahkan ratusan daftar nama anggota PKB yang siap membuat Kartanu.

Pengurus PKB dari mulai tingkat ranting hingga kabupaten telah sepakat memfasilitasi masyarakat yang ingin membuat Kartanu. Selanjutnya PKB akan mengordinir semua anggota PKB dan warga nahdliyin guna pembuatan secara kolektif.

“Yang jelas kami dari partai siap jemput bola bagi warga yang ingin membuat Kartanu. Manfaat kartu yang satu ini adalah multifungsi dan bisa digunakan untuk transaksi keuangan,” ungkapnya.

Ketua PC NU H Juhadi Muhammad SH mengimbau seluruh warga nahdliyin yang belum memiliki Kartanu supaya segera mendaftarkan diri ke pengurus NU di masing masing kecamatan.

Dari data yang masuk ke PC NU, tercatat hampir ribuan warga nahdliyin yang memiliki Kartanu.

Kartanu, lanjut Juhadi, bisa dipakai untuk melalukan transaksi keuangan karena sudah berbasis ATM. “Silakan masyarakat yang hendak membuat Kartanu. Pendaftaran awal hanya Rp20 ribu, sudah punya Kartanu,” terang Juhadi. (dun)