Kezia Warouw, Waktu Luang, dan Mahkota Puteri

448
TANTANGAN: Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslyn Cikita saat melakukan Aqua Medic di Taman Sari Royal Spa, Jakarta, Kamis (25/8). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

WAKTU luang menjadi barang langka bagi Kezia Warouw (25). Puteri Indonesia 2016 itu merasakan benar bagaimana menyikapi agenda kegiatan yang padat.

Mulai menghadiri beragam acara, kunjungan ke daerah, sampai mempersiapkan diri dalam ajang Miss Universe Januari mendatang. Pemilik tinggi 183 cm itu bercerita, seminggu ini saja, kegiatannya amat padat.

Pada Jumat pekan lalu, dia pergi ke Hongkong. Senin, dia sudah berada di Indonesia karena Selasa ada jadwal berkunjung ke Mabes Polri dan fitting baju.

Kamis (25/8), Kezia menghadiri pembukaan Taman Sari Royal Heritage Spa di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. “Jumat sudah berangkat lagi ke Jember sampai Senin. Setelah itu, ada acara dari kementerian,” jelas dia.

Padatnya jadwal bukan satu-satuya tantangan Kezia. Mahkota yang dikenakannya ke mana pun pergi juga menjadi tantangan tersendiri.

Menurut Kezia, mahkota 277,60 gram itu sebetulnya tidak berat. Hanya, jika dipakai dalam waktu lama, kepala bisa nyut-nyutan.

“Ringan sih. Tapi, 1-2 jam pakai itu bisa terasa juga. Apalagi dipakainya sambil berjalan,” cerita Kezia.

Saat benar-benar lelah, Kezia mengatakan bahwa mendengarkan musik yang menenangkan bisa menjadi obat mujarab. “Kadang juga telepon pacar, keluarga atau sahabat. Itu bisa membangkitkan aura positif,” paparnya. (and/c19/ayi/JPG)