KH Ma’ruf Amin: BJ Habibie Berikan Investasi Kemanusiaan yang Tinggi

KH Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin.Foto: Dok. JPNN.com

JAKARTA – Wakil Presiden RI terpilih Kiai Ma’ruf Amin langsung melaksanakan salat jenazah saat bertakziah ke rumah duka almarhum Baharudin Jusuf (BJ) Habibie di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) malam.

“Tadi salat jenazah, saya berdoa mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya,” ucap Ma’ruf setelah bertakziah di rumah duka dilansir dari JPNN.com.

Ma’ruf pun mengenal sosok Habibie sebagai tokoh yang memajukan ilmu pengetahuan Indonesia. Menurut Ma’ruf, Habibie acap kali mengirim mahasiswa Indonesia belajar ke luar negeri.

“Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkap dia.

“Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi, jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara,” lanjut Kiai Ma’ruf.

Atas segala sumbangsih kepada bangsa, Ma’ruf berharap Habibie mendapatkan tempat layak di sisi-Nya. Ma’ruf juga mendoakan keluarga almarhum tabah ditinggal pergi Habibie.

“Semoga ditempatkan di sisi Allah, diterima surga sebagai balasannya, diberikan syafat saat kiamat, dan keluarga menerima dengan ikhlas serta tabah,” timpal dia. (mg10/jpnn)

Berita Terkait