oleh

Kodim 0617 Ganti Komandan

MAJALENGKA – Telah terjadi pergantian pimpinan di Kodim 0617 Majalengka. Posisi Letnan Kolonel (Letkol) CZI Moh Moksit SM digantikan Letkol Inf Asep Nugraha. Upacara serah terima jabatan (sertijab) telah dilaksanakan di Markas Korem 063 Sunan Gunung Djati Cirebon yang dipimpin langsung Danrem Kolonel Inf Sigit Yuwono.

Upacara sertijab dandim 0617 Majalengka  dilakukan bersamaan dengan dandim di tiga kabupaten yakni Purwakarta, Subang, dan Cirebon. Letkol CZI M Moksit dialihtugaskan menjadi kepala Seksi Teritorial (Kasiter) di Korem 063 Sunan Gunung Djati Cirebon. Sedangkan penggantinya, Letkol Inf Asep Nugraha sebelumnya bertugas di Secapa Angkatan Darat (AD).

Sebelumnya, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0617 Majalengka, Mayor Inf M Birom juga telah digantikan Mayor Inf Sarpan Subianto. M Birom akan pindah tugas ke Rindam III. Dijadwalkan hari ini (15/7), acara pisah sambut dandim 0617 Majalengka akan dilangsungkan di halaman Makodim 0617 Majalengka.

Kepada Radar, mantan Dandim 0617 Majalengka, Lekol CZI Moh Moksit mengatakan, selama mendapatkan kepercayaan memimpin Kodim 0617 Majalengka, suasana keamanan cukup konsudif. Dia mengakui, selama hamper dua tahun bertugas di Kota Angin, hubungan antar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) juga sangat baik dan kompak. Moksit berhadap, ke depan hubungan baik tersebut terus dipelihara.

Terwujudnya suasana yang  kondusif di Majalengka, sambungnya, berkat jalinan yang baik dan peran serta dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat. “Alhamdulillah selama ini tidak ada masalah. Suasana keamanan wilayah terjaga dengan baik,” kata Moksit kepada Radar usai sertijab.

Namun demikian, ujar dia, perlu ada upaya peningkatan agar suasana keamanan dan ketertiban masyarakat terus terwujud.  Dalam kesempatan itu, Moksit menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam membantu terwujudkan suasana yang aman dan kondusif.

Di tubuh internal anggota, lanjut dia, juga berjalan aman dan tidak ada masalah yang berarti.  “Kepada Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama, para camat, para kuwu, dan seluruh elemen masyarakat lainnya, kami menyampaikan terima kasih. Dan dari  lubuk hati yang paling dalam, kami menyampaikan permohonan maaf bila selama bertugas di Majalengka ada kekurangan dan kekhilafan,” ujar suami dari Ny Nanik itu. (ara)

News Feed