Kodim Indramayu Tes Urine Anggota Koramil Cikedung

Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan
KODIM INDRAMAYU TES URINETim gabungan Kodim 0616 Indramayu melakukan sidak di Koramil Cikedung guna melakukan tes urine kepada setiap anggota. Dari hasil cek urine, semua anggota dinyatakan negatif narkoba. FOTO: ADUN SASTRA/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Tim gabungan Kodim 0616/Indramayu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Makoramil 1613/Cikedung. Sidak dilakukan belum lama ini guna tes urine kepada para anggota TNI.

Sidak dipimpin Komandan Unit Inteldim Lettu Inf Rokhim didampinggi tiga orang anggota intel yang langsung melakukan cek urine. Pengecekan tes urine itu dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Dari jumlah 20 anggota, mereka hasilnya dinyatakan negatif narkoba,” jelas Lettu Inf Rokhim didampingi Danramil 1613/Cikedung Kapten Inf Nariman, kepada Radar Indramayu usai melaksanakan tes urine.

Pelaksanakan tes urine yang dilakukan Unit Intel Kodim itu atas dasar perintah Komandan Kodim 0616/Indramayu dalam bidang pengamanan personel. Pencegahan dilakukan sejak dini supaya personel yang ditugaskan ke masing-masing wilayah tak main-main dengan barang haram tersebut, apalagi terlibat langsung. “Jika terdapat anggota TNI yang terindikasi dan terlibat peredaran narkoba, sanksinya adalah pemecatan tidak hormat,” tegas Rokhim.

Pelaksanaan tes urine merupakan giat pengamanan tubuh kepada personel jajaran Kodim 0616/Indramayu. Nantinya, sidak tes urine akan dilaksanakan ke seluruh koramil yang waktunya tidak diberi tahu terlebih dahulu. “Sesaui perintah Dandim 0616 Indramayu, mereka yang terbukti mengonsumsi barang haram, maka hukuman yang terberat adalah pemecatan,” terang pria asal Kecamata Krangkeng ini. (dun)