Komunikasi Hanura-Golkar Makin Intensif

188
Pertemuan pengurus Partai Golkar dengan Partai Hanura Kota Cirebon.

KESAMBI – Meskipun pemilihan kepala daerah (pilkada) masih 1,5 tahun lagi, tapi partai politik sudah mulai menggalang kekuatan. Salah satunya yang dilakukan DPC Partai Hanura Kota Cirebon. Partai yang digawangi Een Rusmiati ini menerima kunjungan jajaran DPD partai Golkar Kota Cirebon yang dipimpin Toto Sunanto dan Lili Eliyah SH MM.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon, Een Rusmiati menjelaskan, kunjungan Partai Golkar bagian dari upaya membangun komunikasi dan upaya menyamakan persepsi mengenai pembangunan Kota Cirebon ke depan. Een menyebut, komunikasi Golkar dan Hanura akan sangat mudah terjadi. Apalagi, dirinya juga punya history  dengan  partai berlambang pohon beringin itu. “Saya dulu di Golkar,“ kata Een, kepada Radar, Selasa (10/1).

Een tidak menampik nantinya pertemuan lebih intensif. Apalagi sempat muncul wacana duet Toto Sunanto-Een Rusmiati (Toser). Dengan perolehan tiga kursi milik Partai Hanura dan empat kursi milik Golkar, koalisi ini bisa mengusung satu paket calon.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Ir Toto Sunanto mengaku, langkah koordinasi ini dibangun karena Golkar dan Hanura ingin menata partai. Termasuk menyamakan persepsi mengenai banyak hal.

Hal senada diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Lili Eliyah SH MM. Lili menjelaskan, kunjungan Golkar ke Hanura dalam rangka menyamakan persepsi untuk pembangunan kota, karena visi misi ini nantinya akan dituangkan kedalam  RPJMD.

Mengenai siapa yang akan diusung, Lili menjawab diplomatis. Menurutnya, Golkar memiliki tahapan untuk sampai pada rekomendasi dan semuanya  tergantung DPP. “Golkar saat ini fokus menyatukan persepsi membangun Kota Cirebon, itu dulu,” katanya.

Sekretaris DPC Partai Hanura,  Yayan Sopyan SE justru terang-terangan membuka kans pencalonan Een. “Teman-teman Golkar pasti tahu jawabannya, kita mendukung penuh Ibu Een buat 2018,” tandasnya. (abd)