Kondisi Julia Perez Ngedrop, Kaki dan Perut Bengkak

804
PENUH SAYANG: Nia Anggia memeluk kakaknya yang kondisinya menurun karena demam tinggi dan adanya pembengkakan. FOTO: INSTAGRAM ANGGITHEPEREZ

SUDAH dua pekan ini kondisi Julia Perez (Jupe) terus memburuk. Hingga sore kemarin, dia dikabarkan kritis.

Satu per satu sahabat dan anggota keluarganya berdatangan ke gedung A RSCM, Jakarta, tempat Jupe dirawat sejak Februari lalu. Mereka mengkhawatirkan kondisi Jupe yang belum kunjung sembuh tersebut.

Nia Anggia, adik Jupe, menjelaskan, Jupe sedang demam tinggi. Kesehatannya menurun drastis. “Tengah malam tadi dipasang infus. Makan sekarang melalui slang (sonde),” jelasnya.

Sehari sebelumnya, Jupe dibawa ke sebuah rumah sakit di kawasan Kelapa Gading. Dia menjalani PET/CT scan untuk mendeteksi perkembangan kanker rahim yang menyerang tubuhnya.

“Hasilnya keluar dalam beberapa hari lagi. Aku enggak mau comment banyak,” ujar Anggia yang langsung berlalu masuk ke ruang perawatan.

Melalui akun Instagram-nya, manajer Jupe yang dikenal dengan nama Markoneng, @markonengjtown, mem-posting foto bersama mantan istri Gaston Castano itu. Dalam keterangannya, dia meminta doa kesembuhan.

“Kondisi Jupe lagi kurang baik karena ada pembengkakan lagi di kaki dan perut akibat banyaknya obat yang masuk ke tubuhnya,” tulisnya.

Di antara pembesuk, tampak Maia Estianty. Dia datang saat jam besuk habis. Petugas sekuriti RS memberi tahunya. “Tapi, ini mau bayarin uang,” ujar Maia.

Tidak langsung memperbolehkan Maia masuk, petugas sekuriti itu mengatakan akan melakukan koordinasi dulu. “Iya, ini saya bawa deposit pembayaran,” ujar Maia kepada reporter sebelum akhirnya diizinkan masuk.

Dari jendela ruang administrasi, terlihat asisten Maia, Adel, mengeluarkan sepuluh gepok uang seratus ribu. Sebuah kuitansi diberikan kepada Maia setelah penyerahan uang tersebut.

“Telah diterima dari: Maia Estianty, Uang sejumlah: Seratus Juta Rupiah, Untuk Pembayaran: Tambahan deposit perawatan Nama pasien: Yuli Rachmawati.” Begitu tulisan di kuitansi.

Jumlah itu sesuai dengan yang diucapkan Maia pada acara penggalangan dana Peduli Sahabat Jupe di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu malam (16/4).

Yang sudah pasti tidak ketinggalan datang adalah Ruben Onsu. Sekitar pukul 16.00, mobil Vellfire putih milik Ruben memasuki area parkir. Dengan mengenakan polo shirt biru dan celana pendek, Ruben tampak panik dan terburu-buru memasuki ruangan.

Sopir Ruben mengungkapkan, sekitar pukul 15.00, Ruben meminta diantar ke RSCM dari rumahnya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. “Di mobil, Pak Ruben cuma minta agak cepetan (jalannya),” katanya.

Dua jam di ruang perawatan Jupe, pukul 18.05 Ruben keluar bersama istrinya, Sarwendah. Berbeda dengan Sarwendah yang terlihat tegar, Ruben menangis.

“Doain Jupe ya, doain Jupe. Kondisinya tidak begitu baik,” kata Ruben dengan terus terisak sambil berjalan ke arah mobilnya.

Sementara itu, Melaney Ricardo yang keluar dari gedung A bersama pedangdut Fitri Karlina terlihat tenang. Walaupun matanya merah seperti habis menangis, dia tetap bisa mengatur emosi menanggapi pertanyaan.

“Kita semua sayang sama Jupe. Semuanya ngedoain Jupe. Kondisinya baik-baik saja. Pokoknya, teman-teman mohon semuanya yang sayang sama Jupe, ngedoain Jupe supaya Jupe bener-bener memenangkan semua sakitnya,” kata Melaney dengan suara bergetar.

Melaney dan Fitri mengungkapkan, keluarga sudah berkumpul di ruang perawatan Jupe. Ada ibu dan ayah tirinya serta dua adik Jupe.

“Pokoknya, Jupe kondisinya masih bisa ngelihat. Masih bisa ngenalin, aku juga say hi. Teman-teman yang sayang sama Jupe minta doa supaya Jupe bisa kembali pulih, sehat seperti sedia kala,” kata Melaney.

Sahabat-sahabat lain yang menjenguk adalah Luna Maya, Ayu Dewi, pesinetron Ririn Eka Wati, serta aktor Indra Brugman.

Sementara itu, Soehartati Gondhowiardjo MD PhD yang merupakan profesor on radiation oncology sekaligus ketua Departemen Radioterapi RSCM yang kali pertama menangani Jupe tidak mau memberikan komentar soal kondisi Jupe saat ini.

“Saya tidak mau diwawancarai soal kondisi Jupe. Sebab, saya memang beberapa hari ini belum menjenguk Jupe dan tidak menangani Jupe lagi,” ujarnya. (glo/c5/ayi)