Konser Mini Sahabat Peduli Galang Dana untuk Palu dan Donggala

ekkyEkky Bahtiar calon anggota DPR-RI (tengah) mengajak para kaum muda untuk peduli korban bencana alam. FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, terus mengalir. Aksi penggalangan dana, juga dilakukan semua lapisan masyarakat di sejumlah daerah demi meringankan derita para korban.

Salah satunya di Kota Cirebon. Rabu (10/10), Sahabat Peduli menggelar penggalangan dana yang dikemas dalam sebuah konser mini untuk korban gempa dan tsunami di Palu juga Donggala. Konser tersebut berlangsung di salah satu café di Jalan Pemuda, Kota Cirebon danberlangsung meriah dan disambut antusias kaum muda dari berbagai elemen.

“Acara konser mini ini sengaja kami gelar untuk menggalang dana untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi. Selain galang dana, kami juga melelang pakaian layak pakai yang kemudiam uang hasil lelangnya kami kirimkan ke lokasi gempa Palu, Sigi dan Donggala melalui sahabat kita yang ada di sana,” kata Fahmi, perwakilan Sahabat Peduli kepada radarcirebon.com.

Masih di tempat yang sama, Ekky Bahtiar, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Cirebon yang hadir dalam acara tersebut kepada radarcirebon.com mengatakan, generasi muda harus pandai dan melek politik. ”Mahasiswa harus ikut berpartisipasi dalam dunia perpolitikan di Indonesia. Kalau mahasiswa dan kaum mudanya diam saja  bagaimana Indonesia akan maju,” ujarnya.

Menurut pria muda yang juga calon anggota DPR-RI dapil VIII Jabar (Kota/Kabupaten Cirebon) ini pemuda harus bangkit dan saling peduli terhadap para korban bencana. “Ayo mari kita bergerak bantu sahabat-sahabat kita di sana (Palu, Sigi dan Donggala), buktikan jika generasi milineal juga mampu, dan peduli terhadap sesama,” ajaknya. (rdh)