Kopdar, HIPMI Nusantara Gelar Gathering

HIPMI-Kab-KuninganGATHERING: Para ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari berbagai daerah di Indonesia melakukan gathering di Bumi Perkemahan Tenjolaut, Cisantana, Kabupaten Kuningan pada 5-7 Oktober lalu. HIPMI KABUPATEN KUNINGAN FOR RADAR CIREBON

KUNINGAN – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dari berbagai daerah di Indonesia melakukan kegiatan gathering di Bumi Perkemahan Tenjolaut, Cisantana, Kuningan pada 5-7 Oktober lalu.

Kegaitan bertajuk HIPMI Nusantara Goes to Kuningan 2018, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Tahun ini, HIPMI Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah.

Ketua HIPMI BPC Kabupaten Kuningan Indra Gunawan menjelaskan, HIPMI Nusantara Goes to Kuningan 2018 merupakan ajang kopdar bagi ketua HIPMI BPC se-Nusantara. “Pada dasarnya tujuan dari kegiatan ini adalah mengumpulkan para Ketua HIPMI guna menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, berlangsung kegiatan yang bertujuan untuk menjalin keakraban antar Ketua HIPMI. Di antaranya, menikmati cemilan tradisional seperti wedang jahe, kacang rebus, dan ubi, barbeque party kambing guling dan jagung bakar, serta senam pagi bersama.

Selain itu, berlangsung pula kegiatan diskusi bisnis. Harapannya, melalui ajang tersebut dapat memunculkan sinergitas antar HIPMI dari berbagai daerah untuk bisnis jangka panjang. “Melalui ajang ini juga memungkinkan untuk terjalinnya sinergi dengan usahanya masing-masing,” ujarnya.

Para peserta gathering juga diajak untuk berkeliling objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. “Saya juga perkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Karena saat ini Kuningan sudah menjadi kabupaten pariwisata,” tegasnya. (swn/adv)