KPU Kota Cirebon Diganjar Dua Penghargaan

Kota Cirebon
KANTOR-KPUSekertariat KPU Kota Cirebon.FOTO:DOK.RADARCIREBON.COM

CIREBON-Kesuksesan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) salah satunya berkat kerja keras dan perencanaan yang matang KPU Kota Cirebon, komisioner sampai  tingkat TPS. Meski sebelumnya muncul kekurangan dan pelanggaran kode etik pada penyelenggaraan Pilkada serentak 27 Juni lalu.

Bahkan, ketua KPU diberikan peringatan keras dan komisionernya mendapatkan peringatan dari DKPP. Namun di balik kekurangan, masih ada kelebihan. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya dua penghargaan bergengsi pada ajang KPU Jabar Award.

Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani mengungkapkan, dirinya tidak bisa menghadiri langsung penganugerahan tersebut. Pasalnya disaat bersamaan tengah sibuk menggelar PSU di 24 TPS.

“Dua penghargaan itu adalah penghargaan laporan pertanggung jawaban keuangan terbaik kedua. Selanjutnya penghargaan penyelenggaraan pilgub terbaik ketiga,” terang Emir.

Penghargaan ini didedikasikan kepada semua komisioner dan para pihak yang selama ini mendukung dan bekerja keras. Sehingga KPU Jabar mengganjarnya langsung dengan dua penghargaan.

“Saya bangga bisa bekerja sama dengan kawan-kawan. Semoga ke depannya KPU Kota Cirebon kinerjanya semakin baik,” kata Emir yang bulan depan bakal mengakhiri masa kerjanya. (gus)