Krisdayanti dan Rossa Akan Meriahkan Konser OST Ayat-Ayat Cinta 2

Krisdayanti. (dok jpnn.com)

JAKARTA – MD Entertainment begitu all-out mempromosikan Ayat-Ayat Cinta 2 yang tayang 21 Desember mendatang. Senin (4/12) mereka merilis album original soundtrak (OST).

Bertajuk The Greatest Love Story, album tersebut berisi sepuluh lagu yang dibawakan para penyanyi papan atas. Di antaranya, Rossa, Raisa, Krisdayanti (KD), dan Payung Teduh.

Bagi Rossa, ini adalah kali kedua dia terlibat dalam proyek Ayat Ayat Cinta. Pada 2008, dia membawakan dua lagu. Yakni, Ayat Ayat Cinta dan Takdir Cinta yang diciptakan Melly Goeslaw.

Kali ini dia menyanyikan lagu berjudul Bulan Dikekang Malam. Juga ciptaan Melly. “Itu lagu tentang Sabina, tokoh yang dimainkan Dewi Sandra,” ujar Rossa.

Saat menyanyi, Rossa diarahkan Melly agar semakin bisa mendalami karakter Sabina. Sebab, lagu bernuansa mellow tersebut mengiringi sebuah adegan ketika Sabina harus benar-benar tabah dengan perjalanan cintanya.

“Saya dituntut lebih emosional karena kisah lagu lebih dalam,’’ kata pemilik hit Aku Bukan Untukmu itu.

Di sisi lain, KD membawakan lagu Ayat Ayat Cinta 2 yang mencerminkan karakter Fahri (Fedi Nuril). Pelantun Pilihlah Aku tersebut menyatakan kagum dengan film Ayat-Ayat Cinta.

Karena itu, begitu ditawari menyanyikan OST untuk sekuelnya, KD langsung setuju. Dia menilai bahwa Ayat-Ayat Cinta adalah ikon film drama religi berkualitas.

Kini, setelah album dirilis, KD, Rossa, dan pengisi soundtrack yang lain bersiap untuk tampil pada konser Ayat Ayat Cinta. Konser tersebut bakal diselenggarakan sehari sebelum film tayang, yakni 20 Desember mendatang, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Selain ketiga nama di atas, ada performer tambahan, yakni Isyana Sarasvati dan Sarah Saputri. “Yang pasti, ada tiga segmen dan panggungnya dibikin sangat mewah,’’ kata KD. (len/c22/na)