Lagi Asyik Belanja di Minimarket, Pembobol Rumah Kontrakan Terciduk Polisi

Anggota Polsek Ciwaringin berhasil membekuk pelaku curat di sebuah minimarket Winong Palimanan. FOTO:POLSEK CIWARINGIN FOR RADAR CIREBON
Anggota Polsek Ciwaringin berhasil membekuk pelaku curat di sebuah minimarket Winong Palimanan. FOTO:POLSEK CIWARINGIN FOR RADAR CIREBON

CIREBON–Sedang membeli minuman ringan, SW alias Gumer (29) mendadak kaget disergap Unit Reskrim Polsek Ciwaringin, Rabu (16/1), sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria asal Dusun Satu, Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon itu ditangkap polisi lantaran sebelumnya telah melakukan pencurian dengan pemberatan (curat). TKP-nya di rumah kontrakan Muhammad Fauzi (26) di Blok Karanglumu, Desa Bringin, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Kapolsek Ciwaringin AKP Acep Anda mengatakan, aksi pelaku dilakukan pada Minggu (14/1) dini hari saat korban tertidur. Gumer yang sudah mengetahui situasi aman, masuk melalui pintu depan yang kebetulan saat itu tidak terkunci. Lalu  mengambil tas selempang milik korban.

“Korban baru sadar tasnya hilang sekitar pukul 09.00 WIB. Tas selempang berisi uang tunai Rp1.000.000,  dompet berisi ATM BRI, KTP, handphone merek Xiaomi Redmi 3 gold, dan STNK sepeda motor Yamaha Fino nopol E 6156 JR hilang,” papar kapolsek.

Karena di dalam ATM BRI berisi uang Rp38.000.000, Fauzi segera mengecek ke kantor BRI terdekat. Sayang, uangnya sudah ludes digasak pencuri. Akibat dari kejadian itu Fauzi mengalami kerugian sebesar Rp40.000.000.

Tak bisa berbuat apa lagi, dia lalu mendatangi Mapolsek Ciwaringin untuk melapor. “Uang di ATM BRI sudah habis. Pelaku tahu nomor pin ATM dari handphone korban,” ujar kapolsek.

Tiga hari penyelidikan akhirnya  jejak keberadaan pelaku terendus. Tidak mau nunggu lama,  Polsek Ciwaringin bergerak menuju lokasi keberadaan pelaku. Saat itu Gumer sedang berada di minimarket Winong, Palimanan membeli minuman ringan.

“Pelaku yang sedang beli minuman ringan langsung dibekuk tanpa perlawanan. Dari tangannya kita mengamankan sepeda motor Kawasaki Ninja RR 150 nopol E 2437 NO. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Ciwaringin guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Acep.

Saat diperiksa oleh polisi di Mapolsek Ciwaringin, pelaku mengakui perbuatannya. Hasil curiannya senilai Rp40 juta dibelikan sepeda motor Ninja RR. “Pengakuannya buat beli motor dan foya-foya,” imbuh Acep. (cep)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya