Lagi, Indocement Bagikan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

FOTO BERSAMA: Penerima beasiswa dari Indocement.

CIREBON – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk kembali mewujudkan komitmennya dalam bidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa kepada murid berprestasi. Pemberian beasiswa dilakukan  di kompleks pabrik Indocement  Palimanan, Kamis (8/12). Penerima beasiswa yakni mahasiswa dari  Uswagati, Untag Cirebon, UMC, IAIN Cirebon dan UNU.

Menurut CSRS Division Manager, Sahat Panggabean, beasiswa ini untuk mewujudkan mimpi generasi muda dengan memberikan beasiswa kepada 166 mahasiswa yang berprestasi. Selain untuk program pendidikan S1, beasiswa juga diberikan untuk tingkat SD, SMP, SMA, Diploma dan S2 bahkan hingga tingkat Doctor. “Sampai dengan saat ini PT Indocement sudah memberikan kepada 12.920 orang,” katanya.

Sahat Panggabean juga menyampaikan, penyelenggaraan ini merupakan komitmen perusahaan untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas generasi muda di Indonesia. Dirinya juga berharap beasiswa ini dapat meningkatkan kompetensi generasi muda di wilayah Indonesia dalam menghadapi era globalisasi. “Kami berharap adik-adiknya siswa prestasi ini dapat terus belajar dan berkarya agar dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” katanya.

Peranan PT Indocement dalam membangun masyarakat di lingkungan dekat pabrik Indocement dalam pendidikan tidak hanya memberikan beasiswa kepada murid berprestasi, namun juga melalui program tanggung jawab sosial CSR dengan mengadakan program-program pendidikan berbasis kompetensi masyarakat. Seperti program sekolah tukang tiga roda, pelatihan montir sepeda motor, pelatihan menjahit garmen, pelatihan las, hingga pelatihan pengemudi bagi masyarakat.(cecep)

 

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya