Lanal Cirebon Bakal Gelar Lomba Dayung dan Finswimming untuk Umum

CIREBON-Masih dalam rangkaian HUT Kota Cirebon ke-650 dan HUT TNI AL ke-74, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon bakal menggelar lomba olahraga air yakni dayung perahu karet beregu dan finswimming.

Finswimming dan lomba dayung perahu karet tetsebut akan berlangsung Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9) di Pelabuhan Cirebon Pos 1.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, kedua cabang olahraga ini merupakan bagian dari tugas Angkatan Laut yakni membina potensi maritim.

“Lomba ini akan menciptakan bibit- bibit atlet olahraga air. Panjang wilayah pantai Cirebon hampir 74 kilometer,” katanya saat menggelar jumpa pers di Mako Lanal Cirebon, Rabu (11/9).

 

 

Dikatakan Danlanal, lomba tersebut terbuka untuk masyarakat umum. “Finswimming kategori putra-putri akan menempuh jarak 30 meter. Sedangkan untuk dayung akan menempuh jarak 150 meter. Adapun biaya untuk ikut dalam lomba ini sebesar Rp100 ribu untuk pendaftaran lomba dayungdan Rp50 ribu untuk finswimming. Sudah ada 20 klub dayung yang mendaftar. Terjauh itu dari Koarmada 1 Jakarta. Ada juga dari Purwakarta, nelayan Cirebon serta pelajar SMK,” pungkasnya. (rdh)

Berita Terkait