Mahasiswa GenBI Galang Dana untuk Lombok

GenBI galang dana sebagai aksi solidaritas tanggap bencana akan bencana alam di Lombok.FOTO:APRIDISTA SITI RAMDHANI / RADAR CIREBON

CIREBON– Bencana gempa bumi yang melanda Lombok beberapa waktu lalu turut mengetuk berbagai kalangan untuk bisa turut andil membantu korban bencana di sana. Tak terkecuali Generasi Baru Indonesia (GenBI). Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung menjadi komunitas tersebut menggelar penggalangan dana.

Ketua Umum GenBI Komisariat IAIN syekh Nurjati Cirebon Muhammad Fajar mengungkapkan, penggalangan dana ini dilakukan serentak se-Indonesia untuk membantu korban bencana alam di Lombok. Di Cirebon penggalangan dana digelar sejak Selasa lalu (7/8) di lampu merah Perumnas dan Rabu (8/8) di Alun-alun. “Rencananya hari ini (Kamis) kami kembali menggelar penggalangan dana di Jalan Perjuangan,” tuturnya.

Hingga saat ini sementara dana yang terkumpul sebesar Rp2.382.500. Pihaknya berharap akan terus bertambah karena penggalangan dana masih terus digelar. Dengan adanya aksi solidaritas ini diharapkan masyarakat bisa menyisihkan sebagian hartanya dan bisa membantu korban bencanan alam di Lombok.

Sementara itu, kegiatan seperti ini juga menjadi fokus GenBI. Karena dalam agenda kegiatannya pula berorientasi langsung terhadap lingkungan, pendidikan, kewirausahaan, dan kesehatan. Sehingga pihaknya selalu sigap bencana saat ada bencana di suatu daerah.

“Kami kerap sigap dalam tanggap bencana, bahkan untuk beberapa bencana alam seperti banjir bandang di Garut, banjir Ciledug, banjir longsor Kuningan kami pun turun langsung ke TKP. Semoga bantuan kali ini bisa benar-benar bermanfaat bagi saudara kita di Lombok,” tukasnya. (apr)