Maling Embat Motor Pengunjung Rumah Makan

ILUSTRASI

CIREBON-Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Terbaru, sepeda motor milik Asih Yuliana, warga Desa Megu Cilik Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, raib dibawa maling.

Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi E 6551 JD itu, dicuri di parkiran sebuah rumah makan di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu, (5/1). Muhammad Lukman Yusuf, saksi mata sekaligus kepala cabang rumah makan mengatakan, peristiwa pencurian terjadi sekitar pukul 19.00-21.00 WIB. Saat itu, rumah makan tengah ramai.

“Sekitar jam 20.00 WIB itu, ada alarm motor yang bunyi, tapi kita tidak begitu menghiraukan. Kita mengira itu konsumen atau driver ojek online yang datang,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Korban baru menyadari motornya hilang sekitar pukul 23.00 WIB, ketika hendak pulang. Ia bingung lantaran motor yang ia bawa sudah tidak berada di tempat. “Pas jam 23.00 WIB itu kan ramai, pada ngecek parkiran, karena pengunjung bahas masalah alarm motor yang bunyi tadi,” katanya.

Setelah diperiksa, benar saja, salah satu motor telah dibawa kabur maling. Mereka pun baru menyadari pelaku pencurian telah mengincar motor sejak alarm salah satu motor berbunyi. “Kita bingung, tahunya adanya motor yang dicuri,” tandasnya.

Lukman menceritakan, sejatinya karyawan melihat salah satu pengunjung yang dicurigai menjadi pelaku pencurian. Pria tersebut masuk ke area parkiran dengan menggunakan masker. Namun, dia tidak menaruh curiga sedikit pun. “Karena kan tempatnya tidak terlalu tertutup, jadi bisa kelihatan. Itu pas karyawan ngantar makanan dari dapur,” tambahnya. (day)