Manfaatkan Layanan Wifi Gratis

1348
INTERNET: Sejumlah anak usia sekolah memanfaatkan layanan wifi gratis di pendopo Kecamatan Kadipaten saat liburan. FOTO: ALMUARAS/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Ada pemandangan menarik di pendopo Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Sejumlah anak berkerumun dengan membawa telepon genggam.

Ternyata  anak-anak usia SD dan SMP tersebut tengah memanfatkan layanan wifi gratis, di depan kantor kecamatan. Mereka bermain game atau internet dengan tanpa dikenakan biaya.

Rudianto, siswa kelas VI SDN Heuleut mengakui kerap bermain di depan pendopo Kecamatan Kadipaten untuk internetan dengan menggunakan layanan wifi gratis. Sementara tidak ada kode rahasia atau password pada jaringan wifi yang tersedia.

“Kami dan teman-teman kalau tidak sekolah memilih bermain di pendopo kecamatan untuk main internet atau game dengan layanan wifi gratis,” katanya sambil memainkan androidnya.

Hal senada diungkapkan Farhan, siswa kelas VIII SMPN Kadipaten. Dia mengaku bermain internet dan game dengan mengunakan layanan gratis wifi sekitar setengah jam. “Kalau bermain di warnet harus bayar, kalau di sini gratis,” ujarnya.

Sekretaris Kecamatan Kadipaten Ruddy Sutedjo menyebutkan, layanan Wifi gratis ada setahun lalu dan anak-anak kerap menggunakannya bila libur sekolah. “Kami suka memantau dan mengingatkan anak-anak untuk tidak berlama-lama internetan dan game,” ujarnya.

Pantauan Radar Majalengka, tidak semua anak memilih main internet. Karena sebagian anak-anak memilih bermain sepak bola di halaman kantor kecamatan tersebut. (ara)