oleh

Mantan Kapolres Cirebon Kota, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar Jadi Ajudan Presiden Jokowi

-Trend Hari Ini-49 views

JAKARTA-Polri melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah. Salah satunya AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adi Vivid sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tegal. Adi Vivid terkenal sebagai polisi yang disiplin. Pria kelahiran 12 Agustus 1977 ini tak segan menghukum anggotanya yang tidak menjaga kebersihan dan tidak menjaga bentuk tubuh serta sikap tampang. Bahkan tidak jarang polisi-polisi yang bertubuh tambun akan ia suruh lari-lari dilapangan demi untuk menguruskan badannya.

Kemudian, ia menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota selama 1 tahun 4 bulan. Pria kelahiran Purwodadi 12 Agustus 1977 ini selanjutnya ditugaskan sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Adi Vivid merupakan anak sulung dari mantan Kapolri era Presiden kelima Megawati, Jenderal (Purn) Dai Bachtiar.

Adi Vivid merupakan lulusan Akpol 1998 yang berpengalaman dalam bidang reserse. Pangkat Adi Vivid pun bakal naik menjadi Komisaris Besar.

Bagi Polri mutasi merupakan hal yang lumrah di tubuh Korps Bhayangkari itu sebagai bentuk penyegaran. Mutasi itu sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor ST/2315/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed