Mayat Membusuk di Hutan Cibingbin Hebohkan Warga Desa Bantarpanjang

Polisi mengevakuasi mayat dari kawasan hutan PerhutaniResort Dukuh Badag, Selasa (7/11) pagi.FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Warga Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cibingbin, dihebohkan dengan temuan sesosok mayat tanpa busana sudah membusuk di parit kawasan hutan Perhutani, Selasa (7/11) pagi.

Berdasarkan informasi dihimpun, mayat berkelamin laki-laki tersebut ditemukan di Kawasan Hutan Resort Dukuh Badag BKPH Ciledug KPH Kuningan petak 80 C oleh seorang warga bernama Rastam (37) warga setempat yang tengah mencari kayu bakar sekitar pukul 09.00 WIB. Rastam dikejutkan dengan bau busuk menyengat di sekitar parit, dan saat dicari ternyata dia melihat sesosok mayat dalam posisi terduduk dan tubuhnya mulai menghitam.

“Saya kaget melihat ada mayat laki-laki telanjang bulat, posisinya duduk seperti kedinginan dan badannya mulai menghitam. Saya langsung lapor ke aparat desa supaya bisa ditangani,” kata Rustam.

Temuan mayat tersebut pun langsung mendapat penanganan dari aparat Polsek Cibingbin yang juga mendapat laporan tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap mayat tak dikenal tersebut disaksikan aparat desa dan petugas KPH Perhutani. Dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya unsur kekerasan dan menduga mayat tanpa identitas tersebut adalah orang gila.

KBO Reskrim Polres Kuningan Iptu Ayi Sujana yang turun langsung melakukan olah TKP menduga mayat tersebut sudah sekitar sepekan. Hal ini bisa dilihat dari kondisi tubuh mayat yang sudah mengeluarkan bau busuk menyengat dan menghitam.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan dokter, ternyata tidak ada tanda kekerasan. Karena tidak ditemukan identitas di tubuh korban dan kondisinya yang telanjang bulat, kami menduga mayat ini adalah orang gila,” kata Ayi.

Atas hal tersebut, lanjut Ayi, pihaknya pun tidak membawa mayat tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi lebih lanjut. Atas kesepakatan bersama dan persetujuan pihak KPH Perhutani maka mayat tersebut pun dimakamkan di lokasi tersebut. (fik)