Melihat Objek Wisata Alam Situ Cikencong Majalengka

Situ-Cikencong-(1)MASIH ASRI: Panorama alam di sekitar kawasan Situ Cikencong Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, menjadi daya tarik bagi para pengunjung. FOTO: BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA

KECAMATAN Lemahsugih, Kabupaten Majalengka merupakan salah satu wilayah yang berada di wilayah perbukitan. Selain dikenal juga sebagai penghasil tomat terbesar di  Kabupaten Majalengka juga dikenal memiliki objek wisata alam yang menarik.

­­­­­­­­­­­­­­­­

Sejumlah objek wisata alam ada di Lemahsugih, di antaranya Taman Dinosaurus di Desa Lemahputih, Tapak Uncal di Desa Sukamaju, Curug Tapak Kuda di Desa Sadawangi. Kemudian, kawasan perkebunan teh Cugamega dan Situ Cikencong di Desa Cipasung.

Kepala Desa Cipasung Cecep Koswara menuturkan, akses jalan untuk bisa sampai menuju ke kawasan Situ Cikencong terbilang sangat mudah. Selain kendaraan pribadi, juga bisa menggunakan jasa angkutan motor ojek atau angkutan umum jurusan Talaga-Bantarujeg-Lemahsugih-Cipasung.

“Biasanya pada hari libur atau liburan sekolah banyak para pengunjung dari berbagai daerah yang sengaja berkunjung ke lokasi Situ Cikencong baik dalam rombongan kecil maupun besar,” katanya.

Hanya saja, kata Cecep, agar keberadaan Situ Cikencong optimal menjadi salah satu tempat tujuan wisata masih dibutuhkan sentuhan secara profesional.

“Kami berharap dari pemerintah memberikan dorongan untuk mengembangkan objek wisata alam yang sangat potensial ini sehingga sarana dan prasarana di objek wisata menjadi lengkap,” pungkasnya. (har)