Menang Telak 7-0, Persib Lolos 16 Besar Piala Indonesia

Piala Indonesia

Persib Bandung vs Persiwa Wamena
CETAK HAT-TRICK: Ezechiel N'Douassel mencetak gol ketiga alias hat-trick untuk Persib Bandung saat melawan Persiwa Wamena pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Si Jalak Harupat, Senin sore (11/2). FOTO: JABAR EKSPRES

BANDUNG – Persib Bandung lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Itu setelah Maung Bandung menang telak tujuh gol tanpa balas atas Persiwa Wamena pada leg kedua di Si Jalak Harupat, Bandung, Senin sore (11/2). Pada leg pertama 32 besar, Persib bermain imbang 0-0 dengan Persiwa.

Pesta tujuh gol Pesib diawali dengan aksi Ezechiel N’Douassel pada menit ke-16. Pemain Timnas Chad itu kembali mencetak gol. Kali ini di menit ke-37. Skor 2-0 untuk kemenangan Persib di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pemain baru Persib, Srdan Lopicic, menyumbang gol pada menit ke-50 lewat tendangan penalti setelah salah satu pemain Persiwa handsball.

Enam menit kemudian, tepatnya pada menit ke-56, Persib kembali mencetak gol. N’Douassel jadi aktornya. Dia mencetak hat-trick setelah mengecoh dua pemain Persiwa di kotak penalti.

Selanjutnya, Persib menambah gol melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-64. Dan, jelang bubaran, Persib menambah gol lewat pemain muda berusia 18 tahun Beckham Putra Nugraha pada menit ke-79. Pesta di Jalak Harupat itu ditutup lewat gol dari Ghozali Siregar pada menit ke-90.

Kemenangan 7-0 pada leg kedua membuat agregat dengan Persiwa adalah 7-0. Dengan demikian, Persib berhasil lolos ke babak 16 besar yang akan berlangsung Jumat, 15 Februari 2019. Lawannya adalah Arema FC yang sebelumnya juga lolos ke 16 besar. (mid)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya