Naik Buroq, Pasangan Sunjaya-Imron Daftar ke KPU

Pasangan Sunjaya-Imron menuju kantor KPU menggunakan kesenian buroq.FOTO:CECEP NACEPI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Pasangan calon bupati Cirebon Sunjaya-Imron yang diusung oleh PDI Perjuangan mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon, Rabu (10/1). Sebelum ke kantor KPU, Pasangan Sunjaya-Imron menuju sekretariat DPC PDIP di Kecamatan Talun menggunakan kesenian buroq dari kediamannya di Desa Adidharma, Kecamatan Gunung Jati, dan diikuti ratusan pendukungnya untuk menjemput Ketua DPC PDIP H Mustofa.

Setelah membaca doa bersama, selanjutnya pasangan Sunjaya-Imron bersama Ketua DPC PDIP H Mustofa diikuti ratusan pendukung menuju kantor KPU Kabupaten Cirebon di Jl Dewi Sartika, Kabupaten Cirebon.

“Tadi (Rabu, red) lumayan meriah sekali dengan menggunakan kesenian buroq, mirip iring-iringan presiden karena banyak pendukung yang mengantarnya,” kata Safrudin, salah satu pendukung Imron.

Rombongan Sunjaya-Imron tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB dan diterima komesiner KPU Kabupaten Cirebon. “Kita terima berkas kelengkapan, kalau sudah lengkap dan sudah di input di Silom tidak bisa di rubah lagi,” kata Sopidi komisioner KPU Kabupaten Cirebon.

Hingga pukul 12.15 WIB, penginputan data berkas yang diserahkan oleh pasangan Sunjaya-Imron masih berlangsung. (cep)