Nelayan Gebang Cirebon Hilang Tenggelam di Sungai Ciasem Subang

ILUSTRASI-Tenggelam

SUBANG – Nurasa bin Casman nelayan asal Gebang, Kabupaten Cirebon, hilang tenggelam di Sungai Ciasem, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Selasa (19/2). Saat ini korban masih dalam pencarian petugas.

Dilansir dari pasundanekspres.co (radarcirebon.com group), korban hilang di Sungai Ciasem sore hari. Diduga saat itu korban berenang mencari ikan di sungai yang tak jauh dari laut Blanakan itu.

Korban yang memiliki saudara di Blanak tersebut tak kunjung pulang. Diduga korban tenggelam. Namun, belum diketahui pasti penyebab korban tenggelam.

Saat ini tim penyelamat dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Poldam) masih melakukan pencarian korban. Dilakukan penyisiran dari titik dugaan tenggelam hingga ke muara laut.

Kasi Operasional dan Penyelamatan Poldam Kabupaten Subang, Wawan Irawan, mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya nelayan muda yang tenggelam di perairan Kabupaten Subang langsung menuju ke lokasi. Bersama petugas lainnya, kemudian melakukan pencarian korban.

“Kejadian pukul 18.54 WIB kita masih terus lakukan pencarian dengan mengerahkan tim Rescue Damkar,” ujarnya.

Wasan mengungkapkan, diduga korban berenang dari tepi sungai ke tepi sungai lainnya namun gagal dan tenggelam. (ygo/man)