Nelayan Mundu Tewas Tenggelam saat Panen Kerang Hijau

ILUSTRASI

CIREBON – Yanto (35) nelayan Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, tenggelam saat panen kerang hijau dengan rekannya, Markawi (57), Rabu (16/1). Nyawa korban tak tertolong saat dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Tubuh Yanto sendiri ketika diangkat puluhan warga dari dermaga atau tempat sandar perahu sudah tidak bergerak. Korban diduga sudah meninggal saat perjalanan dari laut menuju rumah.

Untuk memastikan kondisinya korban dibawa ke RS Pelabuhan. Dan oleh tim medis rumah sakit tersebut korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Pagi itu sekitar pukul 05.00 WIB, korban dan rekannya, Markawi, sudah bersiap mengangkut peralatan dan barang-barang lainnya untuk persiapan memanen kerang hijau. Karena pada malam sebelumnya pemilik bagang kerang hijau sudah meminta Yanto dan Markawi untuk pergi ke laut melihat kondisi bagang dan memanen kerang hijau.

“Malamnya saya disuruh mertua korban untuk lihat bagang sekaligus panen. Sudah biasa, apalagi korban itu sejak bujangan memang pelaut. Aslinya dari Setupatok dan nikah sama orang sini. Dia sering keluar kota berlayar dengan kapal-kapal besar, otomatis bisa berenang juga,” ujar Markawi saat ditemui Radar Cirebon. (dri)

Yuk! Baca Juga, Berita Terkaitnya

Terkini Lainnya