Oh, Ini Penyebab Truk Muatan Gula Terguling Flyover Pegambiran

awr-fuso-tergulingTERGULING: Sebuah truk Hino nopol B 9416 UEU yang dikemudikan Mujiono (49) asal Semarang terguling Jl Ahmad Yani Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (13/9). FOTO: KHOIRUL ANWARUDIN / RADAR CIREBON

CIREBON – Kecelakaan tunggal terjadi Jl Ahmad Yani Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon Kamis, (13/9). Satu unit truk Hino nopol B 9416 UEU yang dikemudikan Mujiono (49) asal Semarang terguling, tepatnya di flyover Pegambiran.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sopir truk Mujiono mengatakan kecelakaan berawal saat truk bermuatan 30 ton gula pasir lokal bermerek Rajagula tersebut datang dari Tersana Baru, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Truk melaju menuju Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Namun saat sampai di flyover, truk mengalami rem blong. Sehingga membuat truk tidak kuat menanjak lalu menabrak pembatas jalan dan terguling.

“Awalnya normal. Namun saat sampai di flyover tiba-tiba rem blong. Karena posisinya menanjak, saya mau oper gigi rendah sudah tidak bisa. Akhirnya mundur lalu nabrak pembatas flyover. Karena nggak kuat, lalu terguling,” jelas Mujiono kepada Radar.

Sementara petugas dari Unit Lantas Polsek Lemahwungkuk, Bripka Devan Frinando mengatakan, truk yang terguling tersebut dievakuasi dengan meminta bantuan mobil derek dari Bina Marga.

Dari kejadian tersebut, sempat terjadi kemacetan yang mengular di Jl Ahmad Yani arah Jakarta. Karenanya flyover arah Jakarta ditutup dan dialihkan ke jalan di bawah fly over. (khoirul anwarudin-magang)