Ojol dan Opang di Indramayu Deklarasi Pemilu Damai

Komunitas ojek online (ojol) bersama ojek pangkalan (opang) di Kabupaten Indramayu menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu damai. FOTO: KOMARUDIN/RADAR INDRAMAYUKomunitas ojek online (ojol) bersama ojek pangkalan (opang) di Kabupaten Indramayu menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu damai.FOTO: KOMARUDIN/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Komunitas ojek online (ojol) bersama ojek pangkalan (opang) di Kabupaten Indramayu menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan Pemilu damai. Pernyataan sikap digelar di halaman Mapolres Indramayu dengan disaksikan Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki SIK, Kabag Ops Kompol Bendi Udjianto dan perwira lainnya, Kamis (10/1).

Pada kesempatan itu Yoris mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran ojol dan opang yang melakukan deklarasi damai menjelang Pemilu tahun 2019. Menurutnya, ojol dan opang ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas. Sehingga diharapkan Pemilu 2019 berjalan suskses, damai dan kondusif.

Selain itu deklarasi damai ini bertujuan untuk memberikan rasa damai antara ojol dan ojek pangkalan sehingga berdampak ke masyarakat. Yoris mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas. Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak percaya dan mudah terprovokasi ketika mendapatkan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Menjelang pemilu tahun 2019, saya sampaikan boleh beda pilihan asal jangan sampai bermusuhan. Hindari Hoax. Setiap mendapatkan informasi harus cek dulu kebenarannya,” imbaunya.

Kepada ojol dan opang, Yoris juga meminta untuk mematuhi aturan lalu lintas. Ketika beroperasi ojek harus menyediakan helm untuk penumpang serta membawa kelengkapan surat-surat. (kom)